Asisten II Pemko : Kawasan Kalinjuhang Bakal Jadi Alun-alun Kota

Dibaca: 41243 kali  Rabu,23 April 2014
Asisten II Pemko : Kawasan Kalinjuhang Bakal Jadi Alun-alun Kota
Ket Foto : Kalijuhang
RADARPEKANBARU.COM - Mendukung rencana gubernur menjadikan kolam renang Kalinjuhang sebagai alun-alun kota, Pemerintah Kota Pekanbaru tidak lagi bersikukuh mendapatkan hak pengelolaan di kawasan tersebut.

"Dalam silaturahmi beberapa waktu lalu dengan gubernur, kita sudah diberi penjelasan mengenai rencana taman di area bekas kalinjuhang. Disamping juga taman yang ada sekarang akan ditembok guna menjadi pelataran parkir serta bisa juga menjadi tempat sholat," ujar Assisten II Sekda Pekanbaru, Dedi Gusriadi, Selasa (22/4).

Dengan telah adanya kesepakatan itu, PD Pembangunan selaku pengelola Kolam renang Kalijuhang diminta untuk mendata aset milik Pemko dan Pemprov yang ada di kawasan tersebut.

"Aset yang bergerak akan dipindahkan dan yang tidak bergerak akan dihapuskan dari daftar aset milik Pemko Pekanbaru,"ucap Dedi lagi.

Lebih jauh diakui Dedi, pasca diambil alih oleh Pemprov untuk PON tahun 2012 lalu Pemko sempat mengajukan beberapa kali permohonan untuk diberikan hak pengelolaan lahan. Namun hal itu terbentur dengan pro kontra sejumlah pihak yang tidak setuju keberadaan kolam renang di area mesjid. Namun dengan telah adanya ketetapan gubernur semua pihak sudah bisa menyepakatinya. (ram)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »