Daging Ayam Potong di Pekanbaru Mencapai Rp35 Ribu

Dibaca: 8566 kali  Selasa,24 Juli 2018
Daging Ayam Potong di Pekanbaru Mencapai Rp35 Ribu
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Harga daging ayam dan telur di Kota Pekanbaru masih tinggi. Perkilonya, saat ini mencapai Rp33 ribu, bahkan ada yang menjual Rp35 ribu perkilogram?.

"Harga ayam ras di Pasar Cik Puan serta Rumbai Rp32 ribu per kg dan Pasar Simpang Baru Rp33 ribu per kg," kata Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Pekanbaru Juarman, Senin (23/7/2018).

Disperindag mencatat, di Pasar Agus Salim, Limapuluh, dan Labuh Baru harga ayam perkilo bahkan mencapai Rp35 ribu. "Harganya bervariasi, memang sudah ada yang sampai Rp35 ribu per kilogram.

Kalau dirata-rata kan semua pasar berkisar Rp33 per kilogram," jelasnya. Untuk harga telur, kaya dia, saat ini sebesar Rp1.700 per butir. Ia menyebut, penyebab mahalnya harga ayam akibat stok yang terbatas.

"Sehabis lebaran pasokan ayam tidak sebanding dengan permintaan konsumen," kata dia. Kemudian, harga pakan dan vaksin khusus ayam ras ikut naik menyesuaikan kurs rupiah terhadap dolar Amerika Serikat.

Ia berpesan kepada pedagang untuk tidak memanfaatkan situasi. "Kami memantau ke pasar-pasar sesuai tupoksi (tugas, pokok, dan fungsi) kami.

Kita minta pedagang tidak mencari kesempatan di tengah harga daging dan telor yang mahal. Memainkan harga. Kasihan masyarakat," tegasnya.(hrc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »