Kloter Kedua JCH Riau Sudah Jalani Ibadah di Madinah

Dibaca: 3577 kali  Sabtu,21 Juli 2018
Kloter Kedua JCH Riau Sudah Jalani Ibadah di Madinah
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Kloter kedua Jamaah Calon Haji (JCH) Riau asal Pekanbaru, sudah sampai di Madinah dengan selamat. Dan saat ini 445 JCH Riau tersebut mulai menjalani beberapa kegiatan selama berada di Madinah. Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, Masrul Kasmi, yang juga masuk sebagai Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) Provinsi Riau, yang tergabung dalam kloter dua embarkasi Batam mengatakan, mereka mendarat di Bandara King Abdul Aziz, pada Kamis (19/7/2018) waktu setempat, dan berangkat dari embarkasi Batam, Rabu (18/7/2018).

“Alhamdulillah kami sudah berada di Madinah, dan semua jamaah dalam keadaan sehat. Sampai di Madinah jamaah menjalankan ibadah, Salat Jumat, dan arbain mulai dari subuh,” ujar Masrul, melalui pesannya. Dijelaskan Masrul, ada lima jamaah yang kondisinya tidak begitu fit dalam berjalan.

Setelah lama di pesawat, dan kelima jamaah tersebut harus menggunakan kurai roda. Namun kondisinya masih sehat, hanya tidak bisa berjalan sempurna. “Ada lima orang jamaah kita yang perlu bantuan kursi roda. Memang dari Tanah air kondisi mereka perlu perhatian khusus karena usia tua,” jelas Masrul.

Sementara itu ketika disinggung kegiatan jamaah selanjutnya sebelum melaksanakan prosesi haji pada bulan Agustus mendatang, Masrul mengatakan, JCH akan melaksanakan ibadah umrah pada pekan depan. “Jadi besok pagi jamaah mulai melaksanakan ziarah di tempat-tempat bersejarah di seputar Madinah.

Dan Jumat depan selesai 40 waktu salat berjamaah di Masjid Nabawi, baru ibadah umrah,” kata mantan Wakil Bupati Meranti ini. Sedangkan untuk kloter 4 JCH Riau, akan diberangkatkan menuju Embarkasi Batam pada hari ini, Sabtu (21/7). Dan selanjutnya akan diterbangkan menuju Arab Saudi pada hari Minggu (22/7).(rmc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »