Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman Dukung Anggaran Pembangunan Kantor Lurah Tuah Madani

Dibaca: 3483 kali  Minggu,01 Juli 2018
Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman Dukung Anggaran Pembangunan Kantor Lurah Tuah Madani
Ket Foto : Wakil Ketua DPRD Riau , Noviwaldy Jusman bersama Lurah Tuah Madani Ahmad Junaidi didampingi Ketua Pemuda Karang Taruna Tuah Madani Bunyana, ST

RADARPEKANBARUCOM- DPRD Riau siap mendukung pembangunan gedung Kantor Kelurahan Tuah Madani Kecamatan Tampan Pekanbaru.

Pembanguanannya akan menggunakan anggaran Bankeu Pemprov Riau paling lambat tahun 2019.

Demikian disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldi Jusman kepada Radar selasa (26/7) lalu.

Politisi Demokrat ini mengaku telah meninjau langsung lokasi eks-kawasan Pusat oleh-oleh di Jalan HR Soebrantas ujung Simpang Panam yang akan digunakan sebagai Kantor Lurah.

"Kasian masyarakat , karena pemko terkendala anggaran untuk membangun makanya kita bantu carikan solusinya, saya sudah tinjau langsung lokasinya sangat strategis," katanya.

Pria yang akrab di panggil Dedet ini menyatakan bahwa ini merupakan aspirasi rakyat yang sebelumnya terjalin atas komunikasi dengan Lurah Tuah Madani.

"Sekarang tinggal persiapkan saja legalitas tanah dan usulan dari pihak Pemko Pekanbaru kepada DPRD Riau, dan tugas saya yang akan perjuangkannya nanti," kata Dedet.

Lurah Tuah Madani, Ahmad Junaidi Zaher berterimakasih dan menyambut baik dukungan dari Wakil Ketua DPRD Riau yang telah menyatakan kesediannya untuk mendukung pembangunan Kantor Lurah Tuah Madani di Kecamatan Tampan.

"Kita akan segera melengkapi dokumen yang diminta oleh bapak Wakil Ketua DPRD Riau agar pembangunan dapat terlaksana secepatnya" kata Lurah Junaidi.

Menurut Ahmad Junaidi pembangunan Kantor Lurah di kawasan perbatasan ini akan menelan anggaran berkisar Rp 1,5 miliar.

"Kita rencanakan Kantor Lurah yang ketika orang masuk ke Pekanbaru akan melihat kesan yang baik dan elok dipandang" tuturnya.

Lebih lanjut Ahmad Junaidi mengatakan bahwa awalnya ia juga berkeinginan mengusulkan bersamaan dengan pembangunan gedung puskesmas pembantu (pustu) sebagai penunjang sarana kesehatan masyarakat di wilayah perbatasan.

Namun menurutnya Wakil Ketua DPRD Riau untuk tahap hanya awal akan memperioritaskan pembangunan gedung kantor Lurah terlebih dahulu.

"Kita dibantu pembangunan Kantor Lurah saja sudah bersyukur, mudah-mudahan dapat terealisasi secepatnya karena gedung ini akan digunakan untuk melayani ribuan masyarakat di Kelurahan Tuah Madani," tutupnya.(radarpku)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »