Walikota: Dengan Kartu BPJS, Masyarakat Bisa Berobat Gratis

Dibaca: 29124 kali  Selasa,25 Maret 2014
Walikota:  Dengan  Kartu BPJS, Masyarakat  Bisa Berobat  Gratis
Ket Foto : Walikota Pekanbaru Firdaus menerima kartu sebagai peserta BPJS Kesehatan dari Kepala Cabang BPJS Pekanbaru Mairiyanto, disaksikan Sekretaris Dinas Kesehatan drg Helda Munir, Selasa (25/3), di Kediaman Walikota
RADARPEKANBARU.COM - Walikota Pekanbaru Pekanbaru Firdaus ST MT menyebutkan bahwa sudah saatnya masyarakat Kota Pekanbaru di seluruh tingkatan untuk terdaftar sebagai peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, karena dengan menjadi peserta BPJS Kesehatan yang dibuktikan dengan memiliki kartu BPJS kesehatan terseebut, maka masyarakat bisa berobat gratis di seluruh pusat pelayanan kesehatan mitra BPJS.

Hal itu diungkapkan Walikota setelah menerima  Kartu peserta BPJS dari Mairiyanto Kepala BPJS Kesehatan  Cabang Pekanbaru dan Sekretaris Dinas Kesehatan Drg Helda Munir, Selasa (25/3) di Kediaman Walikota Jalan A Yani Pekanbaru.

Disebutkan Walikota bahwa pemilik Kartu BPJS adalah masyarakat yang terdaftar sebagai peserta BPJS  baik Jamkesmas maupun Jamkesda yang berhak mendapatkan pelayanan kesehatan di pusat pelayanan kesehatan, mulai dari Puskesmas hingga rumah sakit pemerintah bahkan rumah sakit swasta yang ada di Pekanbaru yang telah memiliki jalinan kerjasama dengan BPJS Kesehatan.

"Kami menghimbau kepada masyarakat kartu Jamkesmas dan Jamkesda, agar memanfaatkan dengan baik untuk berobat gratis di pusat pelayanan terdekat, dan bagi masyarakat umum disarankan untuk masuk mendaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan Mandiri, kita berharapa dalam waktu yang cepat seluruh masyrakat sudah terakomodir sebagai peserta BPJS, sehingga mendapat pelayanan kesehatan dengan cepat  dan  bebas biaya," ujar Walikota dengan optimis.

Ketika disinggung tentang banyaknya keluhan masyarakat dengan pelayanan kesehatan bagi pasie  Jamkesmas maupun Jamkesda, bahkan Askes bagi PNS, Walikota menyebutkan  bahwa itu adalah paradigma masa lalu dan diharapakan bahkan Insya Allah diyakini dengan akan lebih baik dan memuaskan.

"Program Pemerintah dengan BPJS Kesehatan ini adalah perbaikan dari manajemen dan sistim dimasa lalu yang belum bisa memuaskan masyarakat peserta maupun yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Pengalaman yang buruk dalam pelayanan Asuransi kesehatan di masa lalu jangan kita samakan dengan asuransi yang dikelola oleh BPJS sekarang, karena suruh elemen, sistim, bahkan manajemen sudah mengalami perubahan yang sangat baik. Kita yakin BPJS akan memberikan pelayanan yang memuaskan, kalau mau bukti, ayo kita coba berobat dengan menggunakan kartu BPJS Kesehatan," ajak Walikota.

Penjelaskan Walikota tersebut diperkuat oleh Mairiyanto Kepala Cabang BPJS Pekanbaru, bahwa kalu dulu asuransi kesehatan ini dipegang oleh Persero, tetapi sekarang BPJS langsung dibawah Presiden melalui Menko Kesra. Sehingga seluruh aspek pelayanan dan program yang dibuat oleh BPJS sangat cermat, terukur, dan semakin mempermuda masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan ketika berobat di ruma sakit mitra BPJS.

"Untuk di Pekanbaru, Kartu BPJS Kesehatan bahkan sudah dapat digunakan di sejumlah rumah sakit swasta  seperti Awal Bross dan Ibnu Sina, Eria Bunda  dan lainnya, juga dalam waktu dekat akan di jalin kerjasama dengan  RSIA Syafirah, Eka Hospital, dan Santa Maria," ujar Mairiyanto.(adv/hms)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »