Volume Sampah di Pekanbaru Meningkat 15 Persen

Dibaca: 2851 kali  Senin,28 Mei 2018
Volume Sampah di Pekanbaru Meningkat 15 Persen
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Volume sampah di Kota Pekanbaru mengalami peningkatan hingga 15 persen di bulan suci Ramadan jika dibandingkan hari biasanya.

 

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pekanbaru melalui Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Pengolahan Sampah, Shanty Rahmayati, saat diminta konfirmasi , Minggu 27 Mei 2018.

 

Shanty menerangkan, pada bulan biasanya volume sampah di Kota Pekanbaru mencapai 13.600 ton. Sedangkan pada bulan Ramadan ini, volume sampah di Kota Pekanbaru telah mencapai 14.800 ton.

 

"Selama Ramadan jelas meningkat (volume sampah di Kota Pekanbaru) dibandingkan hari biasanya. Jika pada bulan biasa volume sampah mencapai 13 ribuan, pada bulan Ramadan ini saja sudah hampir mencapai 15 ribuan ton," tuturnya .

 

Meskipun mengalami peningkatan, Shanty mengatakan tidak ada penambahan jam pengambilan sampah yang dilakukan DLHK Pekanbaru dibandingkan hari biasanya. Shanty beralasan hal tersebut dikarena keterbatasan anggaran dan armada yang dimiliki DLHK Pekanbaru.

 

"Pengangkutan masih sesuai jadwal biasanya. Ini juga karena minimnya armada yang kita miliki. Beberapa jalan ada yang sehari sekali pengangkutan dan ada pula yang lebih satu kali pengangkatan," pungkasnya. (bpc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »