Dewan Desak Pemko Pekanbaru Tindak Koordinator Gepeng Jelang Ramadhan

Dibaca: 2288 kali  Sabtu,12 Mei 2018
Dewan Desak Pemko Pekanbaru Tindak Koordinator Gepeng Jelang Ramadhan
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Jelang memasuki bulan suci Ramadan, DPRD Pekanbaru mendesak Pemerintah Kota untuk mengantisipasi maraknya gepeng. Salah satunya dengan melakukan penindakan terhadap koordinator gepeng.

Hal ini diutarakan Zulfan Hafis kepada bertuahpos.com, Jumat 11 Mei 2018. Zulfan mengatakan selama ini penindakan terhadap gepeng di Pekanbaru tidaklah efektif.

Menurut Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru ini, apabila bukan koordinator gepeng yang ditindak, maka akan gepeng akan terus ada.

“Mereka (gepeng) itu ada yang mengkoordinir, kasihan mereka hanya dimanfaatkan saja. Kalau mereka ditindak sedangkan koordinatornya tidak, percuma saja pasti ada lagi, ada lagi,” ujarnya.

Selain menindak koordinator gepeng, Zulfan juga meminta kepada Pemko Pekanbaru untuk terus melakukan razia-razia baik sebelum, saat, bahkan sesudah Ramadan.

Menurutnya razia rutin setidaknya bisa memberikan efek jera jika hanya melakukan razia sekali saja.

“Pemerintah dalam hal ini Dinas Sosial dan Satpol PP diminta lebih aktif menertibkan itu (gepeng).

Supaya ada efek jera, karena musiman seperti ini. Kalau tidak rutin, itu pasti ada terus,” pungkasnya. seperti yang diketahui, setiap memasuki bulan suci Ramadan, gepeng selalu menjamur di beberapa kota besar. Salah satunya di Kota Pekanbaru. (bpc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »