Inflasi Di Sektor Jasa Keuangan di Riau Relatif Stabil

Dibaca: 3147 kali  Senin,07 Mei 2018
Inflasi Di Sektor Jasa Keuangan di Riau Relatif Stabil
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM. - Inflasi di sektor jasa keuangan di Riau relatif stabil pada bulan April 2018. Hal ini lantarasan aktivitas di sektor tersebut berjalan seperti biasa, dan belum terpengarush terhadap bayangan isu melemahnya rupiah.

Badan Pusat Statistik (BPS), mengelompokkan jasa keuangan dalam kelompok transportasi dan komunikasi. Kelompok ini secara keseluruhan mengalami inflasi sebesar 0,20 persen (naik dari indek 126,23 pada Maret menjadi 126,49 April 2018).

Namun kenaika itu tidak disumbangkan oleh sektor jasa keuangan. "Tingkat inflasi tahun kalendernya sebesar 0,59 persen, inflasi tahun ke tahun 1,79 persen untuk kelompok ini.

Tapi subkelompok jasa keuangan relatif masih stabil," kata Kepala BPS Riau, Aden Gultom. Dia menjelaskan memang dari 4 sub kelompok tersebu ada 3 sub kelompok yang mengalami inflasi.

Subkelompok traspor 0,32 persen, komunikasi dan pengiriman sebesar 0,03 persen, dan subkelompok sarana dan menunjang transpor 0,02 persen, dan kelompok jasa keuangan masih stabil.

"Pada April 2018, kelompok transpor dan jasa keuangan memberikan andil inflasi sebesar 0,03 persen," sambungnya. (bpc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »