Pemerintah Harus Mampu Penuhi Lonjakan Penggunaan Gas Elpiji

Dibaca: 4105 kali  Selasa,24 April 2018
Pemerintah Harus Mampu Penuhi Lonjakan Penggunaan Gas Elpiji
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM. - Jelang bulan Ramadhan 2018, pemerintah diharapkan mampu memenuhi lonjakan penggunaan gas elpiji oleh masyarakat. Sekretaris Komisi II DPRD Riau, Mansyur mengatakan lonjakan penggunaan gas elpiji, terutama gas elpiji 3 kilogram, pasti meningkat selama bulan Ramadhan. Untuk itu, dia meminta pemerintah melalui pihak terkait bisa memenuhi lonjakan tersebut. "Sekarang saja sudah langka kan, gas elpiji 3 kilogram ini.

Maka, pemerintah, melalui dinas terkait dan pertamina, segera tambah pasokan gas elpiji. Apalagi mau bulan puasa, yang pastinya penggunaan gas elpiji bertambah, pasokan atau kuota gas elpijinya juga harus ditambah," kata Mansyur saat ditemui di ruangannya, Senin 23 April 2018.

Khusus untuk gas elpiji 3 kilogram, kata Mansyur, penggunaannya harus diawasi secara betul-betul oleh pemerintah. Gas elpiji 3 kilogram ini penggunaannya dikhususkan bagi rumah tangga menengah ke bawah, sehingga tidak bisa digunakan unit usaha ataupun rumah makan dan restoran.

"Khusus elpiji 3 kilogram, tidak lain peruntukkannya adalah rumah tangga menengah ke bawah. Kalau ada usaha, seperti rumah makan, restoran, kafe yang menggunakannya, tidak boleh. Di situ pengawasannya harus dilakukan oleh pemerintah," pungkas Mansyur. (bpc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »