Harimau Bonita Dievakuasi ke Pusat Rehab HS di Sumbar

Dibaca: 3268 kali  Sabtu,21 April 2018
Harimau Bonita Dievakuasi ke Pusat Rehab HS di Sumbar
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Usai tertangkap pada tadi pagi, Harimau Sumatera ‘Bonita’ langsung dievakuasi ke Pusat Rehabilitasi Harimau Sumatera yang terdapat di Sumatera Barat.

Seperti yang disampaikan oleh Seperti yang disampaikan oleh Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau Suharyono, Harimau Bonita malam ini akan langsung dievakuasi dari Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), menuju Rengat.

“Malam ini akan dilakukan evakuasi dari Kecamatan Pelangiran menuju Rengat, dan akan segera dibawa ke Pusat Rehab Harimau Sumatera di Dharma Seraya, Sumatera Barat,” terang Suharyono, Jumat malam 20 April 2018.

Seperti yang diketahui, pada pagi harinya sekitar pukul enam pagi, Harimau Bonita berhasil dievakuasi usai tertembak bius sebanyak dua kali oleh tim terpadu/rescue.

Evakuasi tehadap Harimau Bonita terjadi di areal PT. THIP. Tepatnya di Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Inhil. Seperti yang diketahui, terhitung sudah empat bulan Harimau Bonita telah dicari-cari keberadaannya.

Hal ini dikarenakan Harimau Bonita diduga telah mengakibatkan tewasnya dua warga di Indragiri Hilir. Harimau Bonita juga telah meresahkan warga Kecamatan Pelangiran beberapa waktu lalu. (bpc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »