Asisten 1 Setdaprov Riau Janjikan Dana Bantuan Pendidikan Segera Dicairkan

Dibaca: 4984 kali  Rabu,11 April 2018
Asisten 1 Setdaprov Riau Janjikan Dana Bantuan Pendidikan Segera Dicairkan
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM. - Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie, menjanjikan akan segera mencairkan dana bantuan sosial pendidikan yang telah dipertanyakan beberapa mahasiswa belakangan ini. Seperti yang diutarakannya, Selasa 10 April 2018, saat ini Pemerintah Provinsi Riau tengah membuat formula agar mempercepat pencairan bantuan sosial pendidikan tersebut.

"Kami akan segera mencairkan bantuan sosial pendidikan. Sedang membuat formula," ujarnya. Namun menurut Ahmad Syah Harrofie mengatakan butuh proses yang panjang untuk pencairan dana tersebut. Apalagi Ahmad Syah Harrofie berharap agar pencairan nantinya tidak menyalahi aturan yang berlaku.

"Proses pencairannya ada aturan. Jangan yang memberi melanggar aturan dan yang menerima juga melanggar aturan," jelasnya. Ahmad Syah Harrofie juga menjamin bahwasanya uang bantuan sosial pendidikan tersebuut hingga kini masih ada.

"Mahasiswa jangan khawatir, uangnya masih utuh," tegasnya. Ahmad Syah Harrofie juga meluruskan, Biro Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) tidak memiliki hak untuk mencairkan dana bantuan sosial pendidikan.

"Biro Kesra bukan mencairkan tapi meekomendasikan ke Badan Pengelolaan Keuangan Aset," tuturnya. Selain menghimbau agar mahasiswa mau bersabar dan menunggu, Ahmad Syah Harrofie juga berharap agar bantuan sosial pendidikan ini tepat sasaran.

"Yan sudah menyampaikan permohonan berarti yang tidak mampu keluarganya, itu yang dibantu pemprov," pungkasnya. Seperti yang diketahui, Kamis lalu tepatnya di tanggal 5 April 2018, ratusan mahasiswa berdemo di depan Kantor Gubernur Riau menuntut kejelasan bantuan sosial pendidikan yang tak kunjung cair. (bpc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »