Masyarakat Tegar Bengkalis Minta Syamsuar Bangun Sekolah SMA Sederajat

Dibaca: 2098 kali  Jumat,06 April 2018
Masyarakat Tegar Bengkalis Minta Syamsuar Bangun Sekolah  SMA Sederajat
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM. - Meski kondisinya tidak begitu sehat, Calon Gubernur Riau Drs H Syamsuar tetap semangat dan bahagia bertemu masyarakat Tegar, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Bengkalis, Riau.

Di kediaman warga yang juga memiliki nama sama dengan Cagub Riau nomor 1 ini, Syamsuar yang datang bersama rombongan koalisi PKS, PAN dan NasDem, Kamis (5/4/2018) disambut antusias oleh sejumlah ketua RT dan RW dari Kelurahan Pematang Pudu dan Air Jamban.

Haji Siantar, sapaan akrab tokoh masyarakat Sakai di Tegar ini juga tak menyangkal kehadiran sejumlah ketua RT dan RW pada kampanye dialogis di rumah Ketua RW 11 ini adalah untuk menunjukan keseriusannya dalam memilih pemimpin Riau yang baru yakni Cagub Riau nomor 1.

"Tadi pak Cagub melihat kondisi jalan menuju lokasi kampanye ini. Sepanjang 5 KM masih jalan tanah dan hanya janji-janji saja akan di aspal. Kami sudah sejak 2010 mengusulkan pemekaran kelurahan yang sangat luas ini. Kami titipkan hal ini kepada pak Cagub Riau nomor 1," kata Haji Siantar yang juga menyampaikan soal sarana pendidikan yang masih minim di Tegar.

Anak-anak yang akan melanjutkan pendidikan SMA sederajat memerlukan jarak tempuh yang cukup jauh, karena di kampung ini tidak ada SMA sederajat. Sementara kondisi jalan rusak dan beresiko tinggi pada kecelakaan.

"Kalau nanti pak Syamsuar menjadi gubernur Riau, mudah-mudahan di sini nanti juga dibangun SMA atau SMK seperti harapan masyarakat. TK, SD dan SMP awalnya dibangun swadaya oleh masyarakat, dikemudian hari ini baru dinegerikan dan dibantu pemerintah," kata Sahat menambahkan.

Dengan kedatangan Calon Gubernur Riau yang perdana di Tegar, masyarakat akan komitmen mendukung Syamsuar menjadi gubernur Riau. Dan membawa perubahan yang lebih baik kepada masyarakat Tegar yang selama ini terisolir dan kurang diperhatikan.

"Permintaan kami tidak banyak-banyak, cukup bapak realisasikan 8 program unggulan bapak di Tegar ini. Kami ingin kontrol sosial bapak ke bawah terus dilakukan sesuai dengan janji bapak saat kampanye.

Mohon perhatikan juga pembangunan di sini," sebut Sahaat lagi. Dalam kesempatan yang sama, Cagub Riau nomor 1 ini sangat mendukung pemekaran Desa baru di Tegar.

Mulai dari sekarang masyarakat boleh menyediakan sarana area perkantoran desa. "Jika nanti telah dimekarkan, maka tidak akan sulit lagi untuk membangun kantor desa.

Dan persiapkan juga apa nanti nama desa ini jika dimekarkan. Kalau bisa namanya juga ada sejarah dengan daerah ini," kata Syamsuar yang juga memaparkan profil singkat Cawagubnya Edy Natar Nasution.

Terkait pengadaan sarana pendidikan SMA sederajat, Syamsuar menyebutkan sudah menjadi kewenangan provinsi. Untuk itu perlu adanya dukungan masyarakat Tegar untuk memilih Cagub Riau nomor 1.

"Tidak sulit mewujudkannya jika saya menjadi Gubernur Riau. Hanya jangan sampai nanti ketika sekolah akan dibangun, tapi lahannya tidak ada. Kalau bisa dari sekarang masyarakat sudah persiapkan, sama halnya dengan tanah untuk pembangunan kantor Desa," pungkasnya.(ckc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »