Presma BEM UR Kirimkan Surat Cinta untuk Presiden RI, Begini Isinya

Dibaca: 5969 kali  Rabu,04 April 2018
Presma BEM UR Kirimkan Surat Cinta untuk Presiden RI, Begini Isinya
Ket Foto : Rinaldi Parepare

RADARPEKANBARUCOM-Menindak lanjuti permasalahan terkait polemik kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) berjenis Premium dan Mahalnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite, Rinaldi selaku Presiden Mahasiswa BEM Universitas Riau pada Selasa (03/04/2018) siang, mengirimkan Surat yang berisi keluhan masyarakat Riau dan beberapa solusi konkrit, guna penyelesaian masalah tersebut di Riau.

Surat yang ditujukan kepada Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo) tersebut ditulis langsung dengan tangan oleh Retno Ningrum selaku Sekretaris Kementerian Komunikasi dan Informasi BEM Universitas Riau. Berikut isi dari Surat Cinta untuk Presiden RI :

"Pak... Sedari kemarin rakyatmu diselimuti resah dan gelisah, setelah negeri yang kaya minyak ini dilanda kelangkaan Premium. Hari ini rakyatmu kesulitan, ia juga menderita sebab harga Pertalite yang melambung tinggi.  Pak...  Sungguh miris, di tanah ini berlimpah minyak dan gas, namun rakyat miskin dijadikan sumber derita".

Wahai Bapak Presiden, melalui surat ini saya ingin menyampaikan keluh kesah masyarakat Riau dan beberapa hal penting lainnya. Sejujurnya saya bukan siapa-siapa, hanya rakyat bicara dari desa yang saat ini dipercaya menjabat sebagai Presiden Mahasiswa Universitas Riau. Tahukah Bapak? Hidup di daerah yang berlimpah minyak, ternyata tak membuat masyarakat Riau sejahtera. Justru rakyat tengah sengsara sebab Premium telah langka. Belum usai dilanda kelangkaan Premium, harga Pertalite yang mahal semakin menambah beban penderitaan rakyat. 

Tentu saja, saya dan rekan-rekan mahasiswa di Riau tidak tinggal diam. Rentetan jalan perjuangan telah kami lakukan. Setelah melakukan audiensi ke DPRD dan Pemprov. Riau terkait revisi perda PBBKB, tanggal 05 Maret 2018 kami telah melakukan "Sidang Rakyat" di dalam ruang Sidang Kantor DPRD Riau. Tak hanya sampai disitu, tanggal 28 Maret 2018 Aliansi Riau Menggugat telah melakukan Aksi Segel Kantor Pertamina. Begitulah perjuangan kami untuk rakyat, agar rakyat bisa sejahtera.

Jika Bapak sebagai pemimpin negara tidak bisa mengambil langkah konkrit untuk menyelesaikan permasalahan ini, maka saya ingin menawarkan solusinya :

1. Segera Perintahkan Pertamina untuk menambah kuota Pertamina

2. Turunkan Harga Pertalite

3. Jangan Hilangkan subsidi untuk Rakyat Indonesia 

4. Daulatlah energi Indonesia dengan Menunjuk BUMN dan BUMD untuk Mengelola Blok-Blok Migas yang dimiliki Indonesia 

Saya tahu kesibukan Bapak dalam mengurusi negara, hingga permasalahan langkanya Premium dan naiknya harga Pertalite pun terabaikan. Walaupun Bapak sibuk, namun dengan segenap hati saya meminta, Bacalah Sepucuk Surat Keluhan Suara Rakyat. 

Atas nama Rakyat Riau, 
Rinaldi Parepare 

Presiden Mahasiswa Universitas Riau

(RN/RLS)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »