Jonnedi, S.Ag Resmi Ditunjuk Sebagai Carateker DPC APDESI Kabupaten Kampar

Dibaca: 3014 kali  Selasa,13 Maret 2018
Jonnedi, S.Ag Resmi Ditunjuk Sebagai Carateker DPC APDESI Kabupaten Kampar
Ket Foto : Jonnedi, S.Ag resmi ditunjuk sebagai Carateker DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Kampar, Riau.

RADARPEKANBARU.COM - Kepala Desa Batu Langka, Jonnedi, S.Ag resmi ditunjuk sebagai Carateker DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Kampar, Riau.

Berdasarkan surat yang diterima Redaksi Radar, selasa (13/3), Jonnedi akan melaksanakan tugas sementara melakukan konsolidasi hingga terpilih ketua definitif pasca berakhirnya kepengurusan Herman Yahya Domo selaku ketua APDESI periode 2012-2017 lalu.

SK nomor : 017 /Skep/DPD-APDESI /III /2018 langsung diserahkan oleh jajaran pengurus DPD APDESI Riau kepada Jonnedi, S.Ag. Acara serah terima ini turut di hadiri Faisal Aswan selaku sekretaris eksekutif DPD APDESI Riau.

Faisal Aswan kepada Radar mengatakan bahwa Jonnedi yang merupakan Kepala Desa aktif di Kabupaten Kampar ini diberikan amanah untuk segera melakukan konsolidasi ke bawah agar roda organisasi tetap berjalan dengan baik.

" Amanah kepada Jonnedi ini agar dapat segera disosialisasikan hingga kebawah, artinya tidak ada lagi kekosongan dan kevakuman kepengurusan pasca berakhirnya jabatan kepengurusan sebelumnya," kata Faisal.

Untuk diketahui Herman Yahya Domo mantan ketua APDESI Kampar saat  ini masuk berkiprah di kepengurusan DPD  APDESI Riau.

Faisal Aswan menerangkan bahwa Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) adalah organisasi profesi yang dibentuk dalam rangka mengatur penyelenggaraan pemerintahan umum secara bertahap, khususnya dalam bidang penyelenggaraan tata kelola pemerintah desa, pemberdayaan masyarakat desa dan pelaksanaan pelayanan publik bagi warga masyarakat desa. 

Lebih lanjut dijelaskan Faisal, APDESI adalah organisasi profesi berbentuk kesatuan dengan ruang lingkup nasional, berdaulat dan mandiri, atas dasar kesamaan kegiatan, profesi dibidang pemerintahan, kemasyarakatan serta pembangunan pedesaan yang  bertujuan untuk menciptakan iklim yang kondusif terhadap pelaksanaan kerjasama antara Pemerintah Desa untuk memfaatkan peluang yang bersekala nasional, regional dan global guna kepentingan desa dalam rangka meningkatkan kesejahteraan, kemakmuran dan kemaslahatan masyarakat desa sesuai dengan amanat Pembukaan Undang – Undang Dasar 1945.

Faisal menyampaikan ucapan selamat kepada Jonnedi, S.Ag yang telah di tunjuk sebagai carateker, ia berharap agar lebih bersemangat dalam menjalankan tugas untuk mencapai kemajuan, dan mampu mewujudkan masyarakat desa yang sejahtera. 

"Selamat kepada Jonnedi, S.Ag semoga APDESI Kampar lebih berjaya, " tutup Faisal. (radarpku)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »