PWI Riau Isi Materi Diklat Jurnalistik Hmi Cabang Pekanbaru

Dibaca: 3610 kali  Minggu,11 Maret 2018
PWI Riau Isi Materi Diklat Jurnalistik Hmi Cabang Pekanbaru
Ket Foto : Wasekum Bidang Infokom Hmi Cabang Pekanbaru Herikson Rosxli (kanan) saat menyerahkan Penghargaan kepada Wakil Ketua PWI riau Hari B Koriun

RADARPEKANBARU. COM-Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar yang digelar oleh Hmi Cabang Pekanbaru hampir usai. Dihari kedua ini, hadir sebagai pemateri Wakil Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) provinsi Riau dengan judul 'Reportase dan Teknik Penulisan Berita'. 

Dalam forum yang diikuti oleh 25 Peserta dari berbagai kampus, Hari sapaan akrabnya mengatakan menulis berita itu gampang-gampang susah. "Susah kalau malas aktif dan berlatih" ujarnya dihadapan peserta, Minggu 11 Maret 2018 di Gedung Pusat Kegiatan Hmi Jl. Melayu, Pekanbaru. 

Lebih lanjut ia memaparkan, dalam menulis berita harus menyampaikan yang berupa fakta, bukan hoax apalagi ujaran kebencian. "Memang, dalam setiap penulisan Pasti ada tujuan. Namun, menulis berita tidaklah untuk bertujuan jelek, fitnah atau menggiring opini masyarakat demi kepentingan oknum atau kelompok tertentu" terang Pemimpin Redaksi riaupos.co ini. 

Terakhir, Hari yang juga alumnus Fakultas Satra Universitas Andalas ini berpesan jangan bosan-bosan berlatih. Menurutnya, seseorang mampu menuliskan berita dengan baik tidak hanya dengan mengenyam materi dalam forum. "Harus dilatih terus" singkatya. 

"Belajar, belajar dan belajar. Latihan, latihan dan latihan. Waktunya sangat panjang. Jika anda tidak mengulang, maka selamanya akan salah" pesan Hari menutup. (*) 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »