Insan Pers Kampar Berduka, Selamat Jalan Herman Lubis

Dibaca: 2127 kali  Jumat,09 Februari 2018
Insan Pers Kampar Berduka,  Selamat Jalan Herman Lubis
Ket Foto : Kecelakaan di Rimbo Panjang

RADARPEKANBARU.COM - Hari Pers Nasional yang jatuh setiap tanggal 9 Februari setiap tahun nya merupakan hari bersejarah dan kebahagian buat insan pers seluruh Indonesia.

Namun tidak begitu hal nya dengan insan pers Provinsi Riau khusus nya Kabupaten Kampar. Pasalnya salah satu awak media mantan wartawan Berita Terkini milik Jefry Noer, sekarang aktif di media online GardaRiauNews.com sekaligus pemilik media dan ketua Komite Nasional (Komnas) Wartawan Indonesia (WI) Kabupaten Kampar Herman Lubis menghembuskan nafas terakhirnya. Jumat (09/02/2018) dini hari aki bat kecelakaan.

Menurut salah seorang kerabat dekat sekaligus teman seprofesi nya Suhaimi saat ditemui di rumah duka menyebutkan, korban meninggal dunia karena tabrakan di jalan lintas Riau-Sumbar tepat di Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang.

” Saya mendapat kabar dari salah satu teman saya bahwa Almarhum meninggal dunia sekitar jam 00.20 Wib dini hari. Penyebabnya terjadi nya tabrakan antara mobil Honda CRV yang dikendarai Almarhum dengan truk toronton. Dan langsung meninggal di tempat”. Terang Suhaimi.

Setelah kejadian, Almarhum langsung di larikan ke RSUD Bangkinang baru selanjutnya di semayamkan di rumah nya di Jalan M. Yamin simpang Pulau Bangkinang Kota.

Tampak puluhan pelayat yang terdiri dari beberapa pejabat Kampar, Insan pers, masyarakat sekitar dan Kapolres Kampar beserta personil. Dalam sambutan pelepasan jenazah Kapolres Kampar menyatakan turut berbela sungkawa.

“Kami atas nama Kapolres Kampar dan jajaran turut berbela sungkawa yang mendalam. Setau kami almarhum aktif memberitakan kegiatan Polres Kampar. Kami berdoa semoga Almarhum Khusnul Khotimah. Sementara itu salah satu tokoh masyarakat Khairullah Chan juga menyebutkan bahwa Almarhum selama hidupnya sangat aktif ibadah di mesjid.

“Almarhum selama hidupnya sangat rajin sholat berjamaah di mesjid. Bahkan Almarhum sering juga menjadi muazzin pada sholat Jumat dan sholat lima waktu. Pada kesempatan ini juga kami mewakili keluarga minta maaf dan seandainya Almarhum punya hutang piutang harap menghubungi pihak keluarga.” Pungkas Khairullah Chan.

Almarhum di sholatkan oleh hampir seratusan pelayat di mesjid Al Azhar samping rumah Almarhum dan di kebumikan di TPU di Kelurahan Pulau Kecamatan Bangkinang. Sampai berita ini diposting , keluarga besar Jefry Noer belum terlihat hadir di rumah duka. (DetakKampar.ci.id)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »