Kapolres Bersama Bupati Siak Musnahkan Barang Bukti Ganja dan Sabu-sabu

Dibaca: 5048 kali  Rabu,13 Desember 2017
Kapolres Bersama Bupati Siak Musnahkan Barang Bukti Ganja dan Sabu-sabu
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Ratusan warga Tualang Kabupaten Siak berkerumun di halaman upacara Kantor Camat Tualang, Jalan Raya Minas-Perawang. Kehadiran mereka disana dalam dalam rangka upacara Apel Siaga Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) tahun 2017 di kota Perawang Selasa (12/12/07).

Kepulan asap hitam membumbung tinggi ke udara, hasil pembakaran barang bukti hasil tangkapan Sat Rednarkoba Polres Siak narkoba jenis ganja, pemusnahan barang bukti ini, pertama kalinya dilakukan di hadapan masyarakat.

Pemusnahan barang bukti ini langsung dilakukan oleh Kapolres Siak AKBP Barliansyah SIk dan Bupati Drs H Syamsuar didampingi Wakil Bupati Drs H Alfedri disaksikan Forkopimda dan pihak terkait lainnya, langsung melakukan proses. pemusnahan tersebut mengunakan drum tempat sampah, ember berisi air panas dan gayung serta beberapa tongkat penyala api.

Adapun barang buti yang di musnahkan adalah satu paket sabu-sabu seberat 15,84 gram dan daun ganja kering (cimeng) lebih kurang 1 kg dilakukan dengan cara diseduh/dilarutkan air panas untuk sabu-sabu dan gaja kering pemusnahanya dengan cara di bakar Bupati Siak Syamsuar beserta Wakil Bupati Siak Alfedri yang turut menyaksikan pemusnahan itu sempat berkata "Menjauh, ini asap ganja, nanti pusing," seru Bupati kepada warga yang kebanyakan para pelajar dan pejabat peserta apel siaga itu."

Bupati Siak Syamsuar seusai acara saat diminta tanggapannya mengatakan, ini merupakan gerakan moral kepada seluruh lapisan masyarakat, karena saat ini negara kita darurat narkoba, narkoba sudah masuk didalam lini kehidupan kita. Tentunya ini musuh bagi kita bersama, jika kita saying dengan negri ini, cinta dengan generasi muda maka kita bangkit bersama-sama kita putuskan mata rantainya.

Keseriusan pemkab Siak terhadap pemberantasan narkoba, dibuktikan dengan melakukan penandatanganan fakta integeritas kepada semua ASN, melakukan kerjasama dengan penegak hukum pihak kepolisian, kejaksaan dan TNI kita juga melakukan tes Urin, jika mereka terbuti mengunakan narkoba tanggunglah akibatnya, akan diperoses dipengadilan dan kalau bisa kita berhentikan.

"Saat ini kita kan melakukan penandatanganan fakta integeritas kepada semua penghulu serta camat se-kabupaten siak secara serentak, yang tujuannya mereka sebagai pemimpin dilwilayahnya, memberikan contoh yang baik kepada masyarakatnya, dan mereka terikat dalam sumpah jabatan," ucapnya. (rg)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »