BREAKING NEWS: Pasar Atas Bukittinggi Terbakar

Dibaca: 4418 kali  Senin,30 Oktober 2017
BREAKING NEWS: Pasar Atas Bukittinggi Terbakar
Ket Foto : Kebakaran hebat terjadi di Pasar Atas atau Pasa Ateh Bukittinggi, Sumatera Barat, Senin (30/10/2017) sekitar pukul 06.00 WIB.

RADARPEKANBARU.COM- Kebakaran hebat terjadi di Pasar Atas atau Pasa Ateh Bukittinggi, Sumatera Barat, Senin (30/10/2017) sekitar pukul 06.00 WIB.

Informasi yang dihimpun di lokasi Pasar Ateh Bukittinggi yang terbakar ada di bagian belakang, tak jauh dari Janjang 40.

Dari foto yang beredar di media sosial dan grup WhatsApp, api tampak membumbung tinggi di lantai II pasar tersebut.

Tak diketahui penyebab pasti kebakaran, sebab saat ini peristiwa masih terus berlangsung, sedangkan ratusan orang berkumpul melihat petugas damkar memadamkan api. Warganet juga membagikan kondisi terkini di Pasar Ateh melalui media sosial.

Belum Padam

Seperti diberitakan Wartakotalive.com, hingga pukul 08:35 Senin (30/10/2017), kebakaran yang terjadi di Pasar Atas (Ateh) Bukittingi, Sumatera Barat, masih belum bisa dipadamkan.

Informasi yang dihimpun Wartakotalive.com, api telah menghanguskan sejumlah kios di lantai 2 dan lantai 3 pasar yang namanya cukup melegenda tersebut.

Salah satu saksi mata menyebutkan, api mudah membesar karena sebagian besar barang dagangan yang ada di lantai tersebut adalah barang-barang yang mudah terbakar.

"Di lantai 2 itu pedagang kakin dan bordiran. Sekarang sudah merembet ke bagian depan. Di situ banyak mainan anak-anak dari plastik yang juga mudah terbakar," ujar Siwin, warga Bukittinggi, Sumatera Barat, yang dihubungi dari Jakarta melalui telepon.

Dia mengatakan, meski telah terdapat sejumlah mobil pemadam kebakaran di sekitar lokasi, api masih terus membesar.

"Api  masuk di bawah atap. Banyak kayu-kayu juga yang mudah terbakar, sehingga sulit dipadamkan," ujarnya.

Dia mengatakan, sejauh ini lantai bawah Pasar Atas belum terbekar. Meski demikian, pedagang mulai cemas api menjalar ke tempat itu.

"Sejak tahun 1980-an, ini kebakaran besar yang kedua kalinya," tambah warga asli Bukittingi ini.

Ketika ditanya apakah ada unsur kesengajaan bahwa di bekas pasar itu akan dibangun mal atau hotel, Siwin mengatakan, memang sebelumnya ada isu-isu seperti itu yang muncul di kalangan pedagang dan warga.

"Tetapi yang jelas, Pak Wali Kota sekarang sudah sepakat dengan warga dan pedagang bahwa di situ tidak akan dibangun mal," ujarnya. (radarpku)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »