Dua Hari Mengalami Gangguan,

Warga Pekanbaru Keluhkan Layanan Internet Telkom Sering Bermasalah

Dibaca: 6326 kali  Minggu,03 September 2017
Warga Pekanbaru Keluhkan Layanan Internet Telkom Sering Bermasalah
Ket Foto : Warga Pekanbaru Keluhkan Layanan Internet Telkom Sering Bermasalah

RADARPEKANBARU.COM - Sejumlah warga mengeluhkan layanan internet dari PT Telkom di Kota Pekanbaru yang tidak berfungsi selama dua hari terakhir.

"Sudah dua hari ini layanan internet Telkom wifi.id tidak berfungsi. Kerja jadi agak terganggu," kata Sanny (28), warga Kota Pekanbaru, Senin.

Ia mengatakan sejak Minggu (3/9) layanan internet itu tidak berfungsi. Ia mengaku adalah pelanggan setia wifi.id yang digunakannya untuk bekerja melalui telepon pintarnya dengan sistem membeli voucher internet.

"Saya coba menyiasati dengan pergi ke kafe yang ada layanan internet wifi.id ternyata tidak bisa juga. Berarti bukan handphone saya yang bermasalah," katanya.

Keluhan serupa juga diutarakan Retmon (30), seorang pegawai di Pekanbaru bahwa fasilitas internet kantornya yang berlangganan Telkom juga tidak berfungsi hingga kini. Ia terpaksa mengeluarkan biaya sendiri dengan menggunakan paket internet dari provider perusahaan telekomunikasi lain supaya bisa bekerja.

"Kami sudah melapor pada pagi ini tapi belum ada teknisi Telkom yang datang dan memberi penjelasan," katanya.

Ia mengeluhkan layanan gangguan dari Telkom selama ini lambat padahal kebutuhan pelanggan untuk internet terus meningkat.

"Operator layanan gangguan Telkom jawabnya singkat, mohon tunggu 2x24 jam untuk respon gangguan. Berarti kita harus rela nunggu dua hari supaya dilayani, padahal kita butuh cepat," keluhnya.

Sementara itu, Humas PT Telkom di Pekanbaru, Aan, ketika dikonfirmasi enggan menjelaskan masalah yang terjadi.
"Kita tidak ada pemberitaan.

Mohon kalau ada gangguan laporkan saja," katanya singkat.
Padahal pelanggan membutuhkan informasi penyebab gangguan dan kepastian kapan masalah internet ini bisa diselesaikan. (*/ant)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »