Ratusan Mahasiswa 8 Lembaga Fst UIN Suska Riau Resmi Dilantik

Dibaca: 20499 kali  Kamis,13 April 2017
Ratusan Mahasiswa 8 Lembaga Fst UIN Suska Riau Resmi Dilantik
Ket Foto : Prosesi pengambilan sumpah pelantikan pengurus BEM Fst UIN Suska Riau Periode 2017-2018 (13/4)

RADARPEKANBARU.COM-Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam 8 kelembagaan se Fakultas Saints & Teknologi (Fst) UIN suska Riau dilantik Kamis, 13 April 2017 di Gedung Islamic Centre UIN Suska. Pelantikan dilakukan oleh Dekan Fst DR. Hartono, M.Pd yang diwakili oleh WD 2 DR. Rado Yendra, M.Sc.

Dalam sambutan nya, bapak yang akrab disapa Rado mengatakan mahasiswa yang tergabung dalam kepengurusan lembaga Fst ini selangkah lebih maju dari  yang lain dan hendaknya bisa menjadi panutan mahasiswa di Fst.
"Kedepan nya kita semua bisa bersinergi saling membantu untuk kemajuan Fst tentunya" tutur Rado (13/4).

Hadir dalam agenda ini Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Provinsi Riau Arbaini. Dalam kesempatannya Arbaini mengucapkan selamat atas terselenggaranya Pelantikan Akbar Fst.

"Kami mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan baru seluruh lembaga mahasiswa Fst. Semoga amanah dan bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik" ujar Arbaini dihadapan audients.

Arbaini yang juga ditunjuk sebagai Keynote Speaker mengatakan, peran teknologi informasi sangat dibutuhkan dalam era yang semakin maju ini. Ia berpesan, agar mahasiswa Fst dapat menfaatkan peluang sebaik mungkin untuk kemajuan Indonesia, Riau khususnya di bidang Teknologi Informasi.
"Harapan kami ananda semuanya dapat bekerja sama dalam mengaplikasikan ilmu yang didapat sebagai output dari Sarjana sarjana Saints & Teknologi bagi kemajuan Riau dan Indonesia" kata Arbaini.

Ketua Panitia Wismoyo Aris Munandar menerangkan ada ratusan mahasiswa dari 8 Lembaga yang dilantik dengan rincian 113 pengurus BEM Fst, 99 pengurus FU-Assalam, 50 Pengurus Robotik, 74 pengurus Himatif, 65 pengurus Himasi, 74 pengurus HMJ TI, 54 pengurus HMJ MT dan 67 pengurus Himate.
"Sedangkan kepengurusan BLM Fst sudah dilantik terlebih dahulu beberapa waktu lalu" singkat Aris.

Di tempat terpisah, Gubernur mahasiswa Fst Wais Aulia saat disinggung langkah selanjutnya menuturkan, akan merealisasikan beberapa program kerja dalam waktu dekat ini.
"Ada beberapa yang sudah direncanakan oleh kawan kawan, salah satunya Sosialisasi terkait Proposal Penelitian yang dicanangkan Dikti", jawab Wais saat ditemui radarpekanbaru.com usai pelantikan.

Turut hadir dalam agenda tersebut Ketua IKA Teknik Elektro M. Saleh, Ketua BLM UIN Suska Octo miyanda putra, Presiden Mahasiswa UIN Suska Insanul Kamil, Pimpinan Umum LPM Gagasan Abdul Hanif, Alumni Fst, beberapa Organisasi mahasiswa HMI, KAMMI, PMII dan lainnya. (Erik)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »