Galeri Foto Penutupan SPS Riau Media Expo 2017

Dibaca: 13332 kali  Minggu,26 Maret 2017
Galeri Foto Penutupan SPS Riau Media Expo 2017
Ket Foto : Galeri Foto Penutupan SPS Riau Media Expo 2017

RADARPEKANBARU.COM- Rangkaian Media Expo dan SPS Riau Award 2017, Ahad (26/3) siang, resmi ditutup. Kepala Kepolisian Daerah Riau, Irjen Zulkarnain, meraih penghargaan tertinggi kategori Sahabat Pers Award dari Serikat Perusahaan Pers (SPS) Cabang Riau. Selain Kapolda, ada empat kepala daerah di Riau yang menerima SPS Riau Award.

Penghargaan untuk Kapolda Riau diberikan langsung oleh Ketua SPS Cabang Riau Zulmansyah Sekedang, dalam rangkaian acara Media Ekspo 2017, yang digelar sejak Jumat 24/3/2017), di Mal SKA Kota Pekanbaru. Tampak hadir Gubernur Riau diwakili Kadis Kominfo dan Statistik Riau Ir Yogi Getri, petinggi perusahaan pers, pejabat pemerintahan, dan undangan lainnya.

Kapolda Riau Irjen Zulkarnain meraih Sahabat Pers Award lantaran dinilai paling terbuka kepada media, bahkan oncall 24 jam. ''Belum pernah ada Jenderal bintang dua yang handphone-nya oncall 24 jam saat dikonfirmasi," ujar Zulmansyah sambil tersenyum.

Tidak cuma itu saja, tim penilai SPS juga beranggapan bahwa Irjen Zulkarnain sangat memahami polemik atau bahasan yang jadi materi pemberitaan di media-media. ''Jadi kalau diwawancarai nyambung," sebut Direktur Riau Pos ini.




Foto Novrizon Burman.
Para penerima SPS Riau Award 2017 dan Ketua SPS Riau Zulmansyah Sekedang foto bersama.

Irjen Zulkarnain pun mengapresiasi penghargaan tersebut. Baginya ini bisa memacu diri untuk semakin baik dalam hal melayani, sesuai hakikatnya seorang Polri, yakni sebagai pelayan bagi masyarakat, apalagi terhadap media yang membutuhkan informasi.

"Ini luar biasa, saya sangat mengapresiasi. Selama ini saya senantiasa berikhtiar, penghargaan ini akan jadi bahan renungan secara pribadi untuk semakin lebih baik ke depan, khususnya kerjasama dan koordinasi dengan media," terang Kapolda.

Uniknya, Kapolda Riau tidak menyangka bakal meraih award tersebut, karena ia hanya diminta datang untuk menghadiri acara puncak SPS Riau. Bahkan, Zulkarnain juga tidak tahu jika yang dia lakukan selama ini ternyata dinilai orang banyak.

Baginya Pers merupakan pilar keempat dari Demokrasi dan sebagai kontrol sosial, termasuk memantau setiap aktivitas kepolisian. "Pers itu sebagai profesi dan kontrol sosial, kita akan lebih baik jika ada yang mengawasi, termasuk media," pungkasnya.


Foto Novrizon Burman.
Ketua SPS Cabang Riau memberikan SPS Riau Award kepada Bupati Inhil HM Wardan.

Selain Kapolda Riau, ada empat tokoh yang menerima penghargaan dari SPS Riau, yaitu Walikota Dumai H Zulkifli AS, atas konsistensinya sebagai Event Relationship Perusahan Pers di Riau. H Amril Mukminin, Bupati Bengkalis, sebagai kepala daerah Anti Hoax, atas konsistensinya memerangi berita hoax. H Syamsuar, Bupati Siak, sebagai Advertising Relationship, atas konsistensi bekerjasama di bidang Periklanan dengan Perusahaan Pers di Riau. HM Wardan, Bupati Indragiri Hilir, sebagai Advertising Relationship, atas konsistensi bekerjasama di bidang periklanan dengan perusahaan Pers di Riau.

Sebelum resmi ditutup, digelar Deklarasi Anti Hoax oleh para penerima SPS Riau Award dan undangan. Ditandai dengan membubuhkan cap telapak tangan yang sudah dilumuri cap warna-warni di atas kain warna putih. Semua yang hadir sepakat: #Kick Out Hoax! #Tolak Berita Bohong! (rs1)


Foto Novrizon Burman.
Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain membubuhkan cap telapak tangan Deklarasi Anti Hoax.


Foto Novrizon Burman.
Bupati Inhil HM Wardan membubuhkan cap telapak tangan Deklarasi Anti Hoax.


Foto Novrizon Burman.
Kadis Kominfo Riau membubuhkan cap telapak tangan Deklarasi Anti Hoax.


Foto Novrizon Burman.
Pengurus SPS Riau foto bersama Kapolda Riau dan Bupati Inhil dengan ekspresi salam Anti Hoax.



Kadis Kominfo Riau menyerahkan SPS Riau Award kepada Walikota Dumai Zulkilfli As.

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »