Empat Kepala Daerah dan Kapolda Terima SPS Riau Award 2017

Dibaca: 14185 kali  Jumat,24 Maret 2017
Empat Kepala Daerah dan Kapolda Terima SPS Riau Award 2017
Ket Foto : Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Zulkarnain Adinegara

RADARPEKANBARU.COM- Serikat Perusahaan Pers (SPS) Cabang Riau akan menggelar Media Expo. Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 24 hinggal 26 Maret 2017, di Mal SKA Pekanbaru.

Ketua SPS Riau, H Zulmansyah Sekedang menjelaskan, kegiatan SPS Media Expo 2017 ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2017 tingkat provinsi Riau yang peringatan puncaknya akan berlangsung di Kota Dumai bulan Mei mendatang.

Ditambahkan Zulmansyah, Selain pameran media, SPS Riau juga memberi penghargaan "SPS Riau Award". "Pengurus SPS Riau sudah memilih sejumlah tokoh dan kepala daerah yang dinilai memiliki komitmen yang kuat terhadap pembangunan daerah, transparansi informasi dan hubungan yang baik dengan pers," ujarnya.

Ada 5 tokoh yang akan menerima penghargaan :Â

1. Walikota Dumai, H. Zulkifli A.S, atas konsistensinya sebagai Event Relatiaonship Perusahan Pers di Riau.

2. H.Amril Mukminin, Bupati Bengkalis sebagai kepala daerah Anti Hoax, atas konsistensinya memerangi berita hoax.

3. Syamsuar, Bupati Siak, sebagai Advertising Relatiaonship. Atas konsistensi bekerjasama di bidang Periklanan dengan Perusahaan Pers di Riau.

4. H M. Wardan, Bupati Indragiri Hilir, sebagai Advertising Relatiaonship. Atas konsistensi bekerjasama di bidang periklanan dengan Perusahaan Pers di Riau.

5. Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain, Sebagai Sahabat Perusahaan Pers Riau.

Tidak hanya itu, sebagai bentuk komitmen bersama dalam memberantas berita hoax, SPS Riau juga akan menggelar Deklarasi Anti Hoax.

"Deklarasi Pers Profesional Anti Hoax ini kita lakukan sebagai wujud tanggung jawab kita selaku pengelola media di Riau untuk menyajikan berita-berita yang sudah terverifikasi kebenarannya, bukan berita-berita bohong yang dapat menimbulkan keresahan dan perpecahan di masyarakat," tambahnya.

Ketua Panitia SPS Media Expo 2017, Satria Utama Batubara menambahkan, untuk menyemarakkan kegiatan Media Expo tersebut juga akan digelar beberapa lomba seperti Karaoke Contest antar wartawan, Lomba Penulisan Berita seputar Mal SKA, serta Lomba Mewarnai untuk anak PAUD dan TK.

"Pada malam Minggu, 25 Maret juga akan digelar kegiatan yang tidak kalah seru, yakni Malam Baca Puisi Pimpinan Media dan Perhumas Riau. Kegiatan ini dilaksanakan untuk semakin menggelorakan semangat sastra di kalangan masyarakat. Jika selama ini baca puisi cuma di gedung kesenian, kita coba pindahkan ke Mal," ujar Satria. (rls)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »