Humas Pemprov Riau : Masalah Banjir Jangan di Politisasi

Gubernur Riau Tetap Arsyadjuliandi Rachman dan Sangat Peduli Terhadap Rakyat

Dibaca: 66182 kali  Minggu,05 Maret 2017
Gubernur Riau Tetap Arsyadjuliandi Rachman dan Sangat Peduli Terhadap Rakyat
Ket Foto : Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menyerahkan bantuan untuk membantu korban longsor di Kecamatan Pangkalan Kabupaten 50 Kota, Sumatra Barat.

RADARPEKANBARU.COM-Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman membantah bahwa ia tidak peduli nasib korban banjir di daerahnya. Bahkan Gubernur Riau telah menginstruksikan kepada semua satker agar turun serta memberi bantuan obat dan makanan.

Terkait Gubri turun langsung ke Provinsi Sumbar adalah sebagai bentuk rasa kemanusiaan dikarenakan akses orang sumbar untuk membantu daerah banjir di Pangkalan tertutup.

Demikian diungkapkan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman melalui juru bicaranya Kabag Humas Pemprov Riau Erisman Yahya, minggu (5/3) sore.

Menurut Erisman Yahya, Gubernur Riau sebelumnya telah berkeliling mengunjungi sejumlah daerah di Riau yeng terdampak banjir.

"Sebenarnya gubri kemaren udah putar seluruh yang banjir di Riau dan sudah memerintahkan semua satker terkait agar turun serta memberi bantuan obat dan makanan," tuturnya.

Lanjut Erisman, untuk bantuan ke sumbar itu adalah rasa kemanusiaan di karenakan akses orang sumbar untuk membantu daerah banjir di pangkalan tertutup dari daerah kelok sembilan ( lubuk bangku ).

"Makanya akses terdekat memang dari Riau untuk membantu ,ditambah lagi Pemda Sumbar juga meminta bantuan ke kita (Pemprov Riau,red), seperti alat berat, makanan dan obat-obatan ,dikarenakan warga yang tertimpa banjir sudah berapa hari tidak dapat makanan juga terisolir," kata Erisman.

Pemprov membantah telah mengabaikan Rakyatnya sendiri yang terkena dampak banjir. bantuan ke Sumbar diberikan semata-mata hanya demi kemanusian , dan Rakyat Riau yang terdampak kebanjir tetap menjadi prioritas untuk dibantu.

Gubernur Riau tetaplah Arsyadjuliandi Rachman dan sangat peduli terhadap rakyat yang menjadi korban bencana di Riau.

"Gubri tetap Arsyadjuliandi Rachman dan sangat peduli tentang  Riau dan peduli terhadap bencana di Riau .Gubernur Sumbar tetap pak Irwan Prayitno. Kita membantu karena rasa kemanuasian dan daerah tetangga. Keluarga dekat kita.. Sumut ,Jambi,  Aceh di timpa bencana kita Riau tetap bantu. Bukan hanya sumbar....Jadi jangan masalah ini ditarik kemana-mana apalagi dipolitisasi," tegas Erisman. (radarpku)


Hak Jawab Pemprov Riau Terkait Pemberitaan dengan judul "Kader PDIP : Pak Andi Rachman ini Gubernur Riau atau Gubernur Sumbar Sih ??"


 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »