Sukseskan Seminar Kahmi Riau /Menakar Kesiapan Tenaga Muda dan Usaha Mikro Kecil Menengah dalam MEA/

Dibaca: 14301 kali  Sabtu,28 Januari 2017
Sukseskan Seminar Kahmi Riau /Menakar Kesiapan Tenaga Muda dan Usaha Mikro Kecil Menengah dalam MEA/
Ket Foto : Konfrensi pers di Pekanbaru, Kamis (26/1)

RADARPEKANBARU.COM- Pengurus Majelis Wilayah (PMW) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Riau turut berperan dalam arus Masyarakat Ekonomi Asean dengan menggelar seminar yang bertemakan "Menakar Kesiapan Tenaga Muda dan Usaha Mikro Kecil Menengah dalam MEA" yang melibatkan 400 peserta di Hotel New Hollywood di Kuantan Raya, Kota Pekanbaru, Senin (30/1) mendatang.

Presidium KAHMI Riau, Yulisman dalam konfrensi persnya di Pekanbaru, Kamis, mengatakan turut berperan KAHMI Riau dalam menjembatani generasi muda dengan sebuah konsep pemahaman MEA sekaligus didasari untuk mengukur sejauhmana kesiapan Putera-Puteri Riau dan UMKM di arus persaingan global.

"Peserta yang dilibatkan dengan sasaran Organisasi Kepemudaan, Organisasi Masyarakat, mahasiswa, UMKM binaan yang sudah mandiri," ujarnya.

Sedangkan untuk pemateri  seminar dihadirkan dari berbagai kalangan diantaranya ekonom yakni Perbankan, Pihak Pemprov Riau yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Riau Ahmad Hijazi,  Akademisi Dahlan Tampubolon dari Universitas Riau serta Dr. Tengku Syahrul Ansari yang merupakan Pimpinan Majelis Nasional Kahmi Jakarta.

Adapun maksud dari terselengganya kegiatan seminar tersebut, sebagai peran aktif Kahmi Riau dalam memfasilitasi generasi muda yang harus melihat kondisi riil kawasan setempat saat berada dalam arus persaingan global, sehingga perlu mempertajam pengetahuan dan informasi mengenai MEA itu sendiri.

Sedangkan, tindaklanjut dari seminar ini, kata dia, tentu akan memberikan rekomendasi kepada pemerintah untuk mengukur kesiapan generasi muda dan UMKM dalam MEA, sehingga dapat menjadi masukan bagi pemerintah dalam membuat kebijakan.

Kegiatan yang menjadi agenda rutin KAHMI Riau, dimulai pada Minggu (29/1) pagi diawali jalan sehat Car Free day di Jalan Diponegoro, Sudirman.

"Melalui konfrensi pers ini kami turut mengundang KAHMI di kabupaten/kota  secara resmi untuk dapat menghadari agenda rutin kita ini," sebutnya pula.(rls)
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »