Rio Andika Mengusung Konsep Jalan Baru KNPI

Dibaca: 28580 kali  Sabtu,24 Desember 2016
Rio Andika Mengusung Konsep Jalan Baru KNPI
Ket Foto : Rio Andika

RADARPEKANBARU.COM- Rio Andika mantan Ketua BEM STIT Ahlussunnah Bukittinggi 2009-2011 Siap maju di Musyawarah Ke 9 KNPI Bukittinggi pada tanggal 25 Desember 2016.

Dengan mengusung konsep Jalan Baru KNPI, "sinergisitas pemuda untuk bangsa , jalan baru bukanlah berarti membentuk jalur perjuangan baru, namun sebuah langkah terobosan yang diilhami dari penyikapan perkembangan dan kondisi hari ini" , tutur Rio Andika

Menurut Rio perkembangan mengantarkan kita pada kondisi yg jelas berbeda dari kondisi sebelumnya.

Ilmu pengetahuan adalah mesin yang mengerakkan perubahan tersebut, penguasaan terhadap ilmu pengetahuan adalah syarat mutlak utk bisa survive diera hari ini terutama dalam hal tekhnologi.

"Dahulu kita hanya mengenal industri, yang merubah bahan mentah menjadi barang siap konsumsi. Namun diera hari ini kita dihadapkan pada penguasaan teknologi, informasi dalam skala yg besar dan itu semua bersifat dinamis perkembangan itu semua tanpa disadari telah masuk kedalam sendi2 kehidupan kita dalam berbangsa & bernegara," katanya.

Hal ini berdampak dapat berupa hal yang positif namun dalam waktu bersamaan juga membawa dampak yang negatif.Perkembangan itu semua tanpa disadari telah masuk kedalam sendi-sendi kehidupan kita dalam berbangsa & bernegara.

"Dampaknya dapat berupa hal yang positif namun dalam waktu bersamaan juga membawa dampak yang negatif.Dalam kehidupan beragama misalkan yang berkembang justru kepragmatismean dalam bergama" jelas Rio.

Rio berpandangan bahwa agama dijadikan sebagai komoditi yang bisa saja berbuah pundi-pundi materi, berbuah kebencian dan segala macam bentuk lainnya.Belum lagi kita bicara dalam hal hukum, politik, pendidikan yang tingal slogan belaka.

Pemuda adalah bahagian dari masyarakat.

Pemuda dengam segala defenisi yang telah dirumuskan setidaknya dapat kita pahami sebagai personal yang sedang mengalami pertumbuhan/ perkembangan baik secara fisik maupun mentalitas/ biologis.

Maka dalam perkembangan tersebut pemuda diharapkan mampu membekali diri dengan segala macam kemampuan yang kelak berguna utk kehidupannya, masyarakat & bangsa.

Namun hari ini pemuda justru seakan menjadi beban bagi masyarakat, dengan segala macam persoalan yg ditimbulkan oleh pemuda. Padahal pemuda memiliki tanggung jawab yang besar untuk melanjutkan bangsa ini kedepan.

KNPI merupakan wadah bagi pemuda & organisasi pemuda. Sebagai sebuah wadah maka persoalan Kepemudaan & organisasi kepemudaan menjadi fokus perjuangan ditubuh KNPI.

Berjalannya peran dan fungsi dari KNPI diharapkan dapat menekan permasalahan yg ada pada pemuda & organisasi kepemudaan.Maka dari itu butuh rumusan baru dalam megerakkan KNPI utk mencapai tujuannya.

Maka dari itu butuh rumusan baru dalam megerakkan KNPI utk mencapai tujuannya. Maka dari itu kita merumuskan jalan baru KNPI sebagai berikut :

1. Membanggun profesionalitas dan mentalitas yang berbudaya pada diri pemuda.

2. Membanggun semangat enterpreniur dikalangan pemuda.

3. Mengiatkan pengalian nilai2 yg berbasis keraifan lokal.

Rio Andika, SPd.i sekarang tercatat sebagai  Mahasiswa aktif Pasca sarjana IAIN BKT jurusan Pendidikan Islam dan juga pernah berproses aktif diberbagai Organisasi seperti :

1.Ketua BEM STIT Ahlussunnah Bukittinggi 2009-2011
2. Deklarator sekaligus ketua Umum Aliansi Mahasiswa Agam
3. Ketua Presidium BEM Se- Bukittinggi 2014-2016
4.Ketua Bidang Partisipasi Pembanggunan Daerah HMI Cab Bukittinggi
5. Ka Strategi & taktis GMPI Korcab Bukittinggi.

Rio Andika atau biasa di sapa Rio Malaka merupakan Aktivis HMI yang sampai hari ini masih konsen dalam pembinaan kader-kader HMI mulai dari tingkatan Komisariat hingga Cabang. (rls)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »