Meriahkan Hari Anti Korupsi Nasional, KPK Rilis Serial Animasi Season 2

Dibaca: 14166 kali  Senin,05 Desember 2016
Meriahkan Hari Anti Korupsi Nasional, KPK Rilis Serial Animasi Season 2
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM-Sebagai awal rangkaian memperingati Hari Anti Korupsi Internasional Nasional 2016, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) gelar Soft Launching dan Road show film "Sahabat Pemberani" season ke-2 di Laboraturium Seni & Film SMK Pertanian  Pekanbaru. Agenda ini dihadiri ratusan siswa sekolah dasar yang kemudian nonton bareng serial ini bersama Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman beserta Kepala Dinas Pendidikan Riau, Kamsol.

Acara ini merupakan upaya untuk memeriahkan hari Anti Korupsi Nasional. Dimana kali ini pihaknya menyasar dalam dunia pendidikan. "Ini adalah acara perdana kita di Pekanbaru yang memang kita menyasar dunia pendidikan. Mulai dari SD, SMP, SMA dan SMK" sebut Perwakilan dari KPK Doni Mariantono Senin, 5 Desember 2016 .

Tidak hanya itu, dalam gelaran ini juga akan dilanjutkan dengan roadshow di berbagai sekolah yang ada di Pekanbaru. Rencananya kegiatan ini akan dilangsungkan hingga 10 Desember 2016 mendatang.

Terkait pemilihan animasi sendiri, ini adalah inovasi pembelajaran yang melandaskan sembilan nilai dasar anti korupsi yang dikemas dengan cerita menarik dan diperankan oleh Panji, Krisna dan juga Kirana. "Kita produksi ini untuk mengenalkan nilai-nilai anti korupsi kepada generasi muda khususnya anak-anak" tuturnya.

Menurutnya, KPK dituntut harus krearif menciptakan media-media pembelajaran yang menarik sehingga anak-anak berkeinginan untuk mengenal nilai-nilai kejujuran. "Kita harus mampu mengajak para anak-anak agar mau belajar mengenai nilai kejujuran dan nilai-nilai anti korupsi lainnya.

Terkait animasi yang dihadirkan saat ini menyuguhkan enam episode yakni Roki Robot Kita indonesia, Mesin Waktu, Main Jujur, Hari Pahlawan, Jelajah Pulau, dan Penyelamatan Hutan. Setiap episodenya sendiri memiliki durasi tujuh menit. Sementara berkolaborasi dengan Padi Creative untuk segi produksi, melalui animasi ini KPK ingin menyasar penonton yang lebih luas mulai dari tingkat SD-DMA.

"Kita berharap animasi ini menjadi salah satu media pembelajaran anti korupsi yang efektif. Kita juga tanamkan nilai-nilai moral yang baik kepada sasaran kita saat ini. Yakni nilai jujur, peduli, mandiri, disiplin, tanggung jawab, kerja keras, sederhana, berani, dan adil" Jelasnya.

Sementara Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada KPK dengan pemilihan kota Pekanbaru dalam perayaan hari Anti Korupsi yang menyasar dunia pendidikan. Dikatakannya ini kegiatan yang sangat positif dan bermanfaat bagi para peserta pendidikan.

"Penanaman nilai moral sejak dini memang kita perlukan agar para siswa kita menjadi generasi yang berwawasan, berbudi luhur dan memiliki kreatifitas yang tinggi" katanya.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pendidikan Riau Kamsol, Animator, Perwakilan KPK dan seluruh tamu undangan yang hadir. (Erik)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »