Malaysia Open Superseries Premier

Tommy Siap Hadapi Tago di Semifinal

Dibaca: 16313 kali  Jumat,17 Januari 2014
Tommy Siap Hadapi Tago di Semifinal
Ket Foto : Tommy Sugiarto
Kuala Lumpur, (radarpekanbaru.com) - Tommy Sugiarto dipertemukan dengan Kenichi Tago di babak semifinal Malaysia Open Superseries Premier. Menanggapi ambisi Tago melakukan revans, Tommy mengaku siap meladeni tunggal putra andalan Jepang itu.

Tommy lolos ke babak semifinal setelah menyisihkan pemain India, Srikanth K., di babak perempatfinal, Jumat (17/1/2014). Unggulan keempat itu menang dua gim langsung dengan skor 21-10, 21-15.

Sementara itu, Tago melangkah ke babak empat besar usai menumbangkan jagoan China, Chen Long. Dia bertarung dengan Chen sepanjang tiga gim sebelum menang 21-18, 9-21, 21-10.

Pertemuan Tommy dan Tago di semifinal, Sabtu (28/1) besok, adalah pertemuan keempat di antara mereka. Pada tiga pertemuan sebelumnya, Tommy menang dua kali dan Tago sekali.

Tago mengalahkan Tommy di French Super Series 2013 21-19, 23-21. Tapi, Tommy dua kali menang atas Tago di BWF Super Series Finals 2013 di Kuala Lumpur. Di penyisihan Grup B, Tommy menuntaskan perlawanan Tago dengan skor 21-14, 20-22, 21-19. Bertemu lagi di babak semifinal, Tommy kembali menekuk Tago, 21-14, 19-21, 21-5.

"Saya belum berpikir untuk pertandingan besok. Tetapi saya mengantisipasi kalau pertandingan akan berlangsung lebih lama dari hari ini. Semoga saja saya bisa membalas kekalahan dari Tommy," ujar Tago saat ditanya soal pertemuan dengan Tommy.

Tommy, yang unggul dengan permainan reli, menyatakan siap untuk bertemu siapa pun yang menjadi lawannya di semifinal, termasuk Tago yang terkenal dengan keuletannya.

"Mau melawan siapa saja harus siap, karena di babak semifinal sudah diisi pemain-pemain top 5 dunia. Yang paling penting adalah dari diri saya sendiri, saya harus siap secara mental dan stamina," kata Tommy.(dtc)

Editor : Ahmad Adryan

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »