Rektor Sepakat Kongres IKA UIN Suska Digelar

Dibaca: 10134 kali  Jumat,04 November 2016
Rektor Sepakat Kongres IKA UIN Suska Digelar
Ket Foto : Pertemuan antara Panitia pembentukan IKa UIN dengan Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Prof DR H. Munzir Hitami, MA didampingi Wakil Rektor III dan Kasubag Alumni Budi Satria dan sejumlah pejabat UIN Suska Riau

RADARPEKANBARU.COM- Pertemuan antara Panitia pembentukan IKa UIN dengan Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Prof DR H. Munzir Hitami, MA didampingi Wakil Rektor III dan Kasubag Alumni Budi Satria dan sejumlah pejabat UIN Suska Riau menyepakati bahwa proses pembentukan akan melalui kongres yang digelar dalam waktu dekat.

Dalam pertemuan yang digelar Jumat (4/11/16) diikuti Ketua panitia, Khairuddin Al-Young Riau, Rinaldi Sekretaris Panitia, dan beberapa orang panitia lainnya, Bunyana. ST, Abu Nazar, Boby, Ipan, Ade Putra Daulay, M.Nur, dan sejumlah alumni lainnya.

Dalam diskusi di ruang rapat Rektorat Gedung lantai 4, awalnya sejumlah alumni sempat mempertanyakan kepengurusan IKA UIN. Dan kangsung dijawab rektor Prof Munzir Hitami bahwa IKA UIN memang pernah dibentuk. Dan ditunjuk ketuanya Abdul Gafar Usman.

“Memang IKA UIN sudah pernah dibentuk melalui musyawarah dan sifatnya mendesak untuk kepentingan akreditasi pada saat itu, namun sudah cukup lama dan selayaknya direstrukturisasi lagi karena sudah cukup lama diemban yang bersangkutan,” terang Munzir.
Photo : "Tampak Rektor Prof. Dr. H. Munzir Hitami, MA dan Jajarannya Dan Ketua Panitia Khairuddin Al-Young Riau bersama Panitia Sepakati Kongres Pembentukan IKA UIN SUSKA RIAU Jum'at, 04/11/2016 Di Ruang Rapat Pimpinan Rektorat UIN Suska Riau"

Photo : “Tampak Rektor Prof. Dr. H. Munzir Hitami, MA dan Jajarannya Dan Ketua Panitia Khairuddin Al-Young Riau bersama Panitia Sepakati Kongres Pembentukan IKA UIN SUSKA RIAU Jum’at, 04/11/2016 Di Ruang Rapat Pimpinan Rektorat UIN Suska Riau”

Dan seiring sejumlah asumsi yang sebelumnya sempat berkembang, Munzir menyambut baik para alumni untuk melaksanakan kongres pembentukan IKA UIN. Hal ini dimaksudkan agar keberadaan organisasi lebih absah dan perlu digelar kongres yang di dalamnya akan dirumuskan, AD/ART dan program kerja serta yang paling penting masa lamanya kepengurusan IKA UIN nantinya.

Menurut Rektor lagi pembentukan pengurus IKA UIN yang paling pasnya adalah Kongres.

“Melalui forum tersebut akan menghasilkan legalitas dan dapat menjadi irganisasi yang mendorong majunya UIN Suska Riau ke depannya,” ujar Guru Besar UIN Suska Riau ini.

Dan awalnya sempat terjadi perselisihan dalam menyikapi IKa UIN tersebut antara pihak yang mengusulkan Kongres atau pihak yang meminta digelar Temu Akbar.

” Ya sempat terjadi perbedaan pendapat antara panitia kongres dengan Budi Satria Kasubag Alumni yang menggusulkan agar dilaksanakan Temu Akbar. Namun bisa disepakati bahwa akan aegera digelar kongres,” ujar Khairuddin Al Young Riau.

Keinginan Kongres disepakati oleh Rektor dan Wakil Rektor III dan pejabat tinggi UIN lainnya.

Rektor menyambut baik dan akhirnya disepakati untuk kongres dan memerintahkan Budi Satria untuk mengakomodir usulan dan mentaati kesepakatan kongres.

Khairudin Al-Young Riau, Ketua Panitia dan panitia serta alumni mengucapkan terima kasih atas keputusan bersama dan telah dibuat berita acaranya dengan Resmi melaksanakan Kongres IKA UIN Suska Riau.

“Kita akan segera lebgkapi kepanitiaan dalam satu minggu ini dan akan mengakomodir seluruh alumni Fakultas,” kata Khairuddin Al-Young Riau. ***

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »