Komitmen Membangun Ekonomi Masyarakat Riau, STIE Prakarti Mulya Siap Cetak 1000 Pengusaha Muda

Dibaca: 13891 kali  Sabtu,29 Oktober 2016
Komitmen Membangun Ekonomi Masyarakat Riau, STIE Prakarti Mulya Siap Cetak 1000 Pengusaha Muda
Ket Foto : Kegiatan assesment lapangan oleh Assesor BAN PT Program Studi Manajemen (S1) dan Akuntan (S1) 1-3 Agustus 2016 di STIE Prakarti Mulya Pekanbaru.

RADARPEKANBARU.COM-Sebagai bentuk komitmen STIE Prakarti Mulya berkontribusi membangun ekonomi masyarakat, kampus ini akan mencetak 1000 Entrepreuner atau pengusaha muda sebagai solusi kebangkitan ekonomi di Riau.

Dalam waktu dekat STIE Prakarti Mulya akan melaunching program 1000 Pengusaha muda atau seribu entreprenuer program, hal ini disampaikan oleh Ketua STIE Prakarti Mulya. Alfonso F. Nazar MM. Disela-sela kegiatan seminar motivasi yang diadakan oleh kampus STIE Prakarti Mulya dengan mendatangkan pembicara dari negara Perancis.

"Dalam waktu dekat kita akan melaunching Program tersebut, dimana kita akan membuat program ini bertujuan untuk menciptakan pengusaha muda dengan cara memberikan peluang menciptakan peluang kerja dengan dapat menganalisis prospek unit bisnis yang menjadi peluang besar," Alfonso F. Nazar MM.

Selanjutnya setelah mahasiswa matang akan perencanaan bisnis pihak kampus akan memberikan modal pekerjaan dengan sistem kelompok setelah mereka berhasil wajib membawa mahasiswa junior untuk dapat mentransfer ilmu entrepreneur kepada generasi berikutnya.

Manajemen STIE Prakarti Mulya yakin 1000 Entrepreuner ini akan lahir dari kampus yang kita banggakan ini ungkap Alfonso. Target seribu pengusaha muda ini bukan cerita mimpi, kami pihak kampus sudah mensurvei dan meneliti beberapa peluang bisnis dan peluang usaha,

"Kami yakin ini akan terlaksana dengan baik, setiap bulannya kami juga akan mengundang praktisi-praktisi yang sudah berhasil dalam bisnis baik usaha yang sudah besar maupun kecil menengah.Karena kita yakin praktisi juga mempunyai ilmu yang didapat dari pengalaman yang dapat di transfer kepada mahasiswa kita maupun motivasi dan semangat praktisi juga akan membuat motivasi entrepreneur mahasiswa kita juga akan naik. " tutur Alfonso.

Salah seorang mahasiswa STIE Prakarti Mulya Vicky Rahmadoni mengatakan bahwa alasannya untuk masuk dan kuliah di STIE Prakarti Mulya adalah karena kampus ini berkualitas dan tidak hanya memberikan teori belaka.

"Banyak kampus yang hanya memberikan teori belaka tapi di kampus ini saya dan mahasiswa lain merasa setelah kami selesai nanti kami dapat langsung mengaplikasikan ilmu langsung ditengah tengah masyarakat terutama dapat langsung menciptakan lapangan kerja dan menjadi entrepreneur muda yang dapat membantu orang juga dalam hal membuka lapangan kerja seluas-luasnya" kata Vicky Rahmadoni.

Menurut Vicky Rahmadoni mahasiswa dibimbing bagaimana merencanakan dan melihat peluang bisnis yang ada, bukan hanya berteoritis saja tapi juga prakteknya langsung di lapangan.

"Mudah-mudahan saya berhasil dan masuk dalam program 1000 pengusaha muda yang akan di launching kampus ini" tutupnya. (adv)

 

 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »