Organisasi Mahasiswa Kristen, GMKI Pekanbaru Terima 170 Anggota Baru

Dibaca: 16766 kali  Senin,24 Oktober 2016
Organisasi Mahasiswa Kristen, GMKI Pekanbaru Terima 170 Anggota Baru
Ket Foto : BPC Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Pekanbaru memimpin proses pengutusan anggota baru dalam rangkaian masa perkenalan, Minggu (23/10/2016) dini hari. Sebanyak 170 orang diterima sebagai anggota baru GMKI Pekanbaru.

RADARPEKANBARU.COM - Rangkaian kegiatan Masa Perkenalan (Maper) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Pekanbaru resmi ditutup, Minggu (23/10/2016). Setelah menjalani masa seleksi mulai tanggal 11 Oktober lalu, 170 orang dinyatakan lulus sebagai anggota baru.

"Sebelum dinyatakan lulus, peserta terlebih dahulu harus melalui penilaian dewan pertimbangan. Mereka terdiri dari senior members, pengurus dan mantan pengurus. Baik di tingkat cabang maupun komisariat," ungkap Ketua GMKI Cabang Pekanbaru, Hubert Marpaung dalam rilisnya, Senin (24/10/2016).

Dalam wawancara dengan dewan pertimbangan, tiap peserta ditanyai penguasaannya atas materi yang sudah diberikan narasumber di beberapa hari pertemuan sebelumnya. Selanjutnya, ditanyai juga komitmen mereka jika dinyatakan memenuhi syarat bergabung dengan GMKI Pekanbaru.

"Para senior juga memberikan masukan serta motivasi kepada peserta Maper agar nantinya dapat berperan aktif di gerakan ini," kata Hubert.

Dijelaskan Hubert, usai dilantik menjadi anggota, mereka dituntut langsung aktif dalam pelayanan organisasi. Di antaranya dengan aktif mengikuti berbagai kegiatan yang rutin digelar. Hubert menilai, GMKI berupaya agar anggota baru tidak apatis dengan lingkungan sekitarnya. Sehingga, ketika ada hal yang perlu dibenahi, mereka berani bicara dan bergerak.

"Ada beberapa tantangan yang dihadapi gerakan mahasiswa saat ini. Selain kemajuan teknologi yang membuat segalanya menjadi gampang dan instan, mahasiswa juga diperhadapkan dengan sistem pendidikan tinggi yang terkesan menghambat ruang gerak mahasiswa untuk berorganisasi," ungkapnya.

Namun, semua tantangan itu bukan jadi alasan untuk tidak berorganisasi. Karena justru di organisasilah mahasiswa ditempa dan terlatih menghadapi tantangan zaman. Sehingga mereka bisa berprestasi secara akademik maupun nonakademik.

Sementara itu, Ketua Panitia, Toko Banurea, mengapresiasi kinerja semua panitia sehingga Maper berjalan dengan baik sampai hari akhir. Dia berharap kepada semua anggota baru agar terus berperan aktif di GMKI Cabang Pekanbaru. (Rls/Tribun)
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »