Muncul Wacana Pemekaran Kota Madya Tampan Dengan Konsep Kota Pendidikan

Dibaca: 9571 kali  Minggu,18 September 2016
Muncul Wacana Pemekaran Kota Madya Tampan Dengan Konsep Kota Pendidikan
Ket Foto : Sekretaris Panitia Persiapan Pemekaran Kota Tampan (P3KT) Provinsi Riau, Indra Jaya

RADARPEKANBARU.COM-Pemekaran Kota Tampan dengan mencakup wilayah Kecamatan Tampan dan Payung Sekaki. Dua Kecamatan dengan potensi jumlah penduduk sudah mencapai angka diatas 200 ribu jiwa, sangat layak dimekarkan.

Pemekaran wilayah pada dasarnya bertujuan untuk lebih mendekatkan jarak antara pemerintah sebagai pelaksana pelayanan public dengan masyarakat sebagai penerima pelayanan.

Pemekaran wilayah juga bertujuan untuk menjadikan pelayanan public bisa menjadi lebih efektif dan efisien. Namun yang sebenarnya yang menjadi tujuan utama dari pemekaran wilayah adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah yang dimekarkan.

Demikian diungkapkan Indra Jaya, Sekretaris Panitia Persiapan Pemekaran Kota Tampan (P3KT) Provinsi Riau, minggu (18/9).

Menurut Indra Jaya Kota Tampan dengan mengusung konsep kota Pendidikan, mengingat berkembang dengan pesatnya pendidikan diwilyah ini adalah sebuah kelebihan yang dimiliki oleh Kota Madya Tampan kedepan.

"Kita semua sudah ada, disini Kampus besar terkumpul, sejumlah rumah sakit besar ada di Tampan, selain didukung dengan perkembangan bisnis yang cukup pesat di Tampan-Payung Sekaki,namun kota pendidikan adalah identitas jati diri pondasi wacana pemekaran Kota Madya Tampan" katanya.

Pemekaran Kota Tampan adalah sesuatu yang harus disuarakan dari sekarang, apalagi adanya wacana pemindahan ibukota pekanbaru ke wilayah tenayan raya membuat warga tampan-payung sekaki akan merasa jauh berurusan.

"Maka solusinya adalah buat kota sendiri, dan kita persiapkan dari awal " tutur indra jaya. (radarpku)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »