Horee,,Pemko Siapkan 12 Taman Bacaan

Dibaca: 20878 kali  Sabtu,11 Januari 2014
Horee,,Pemko Siapkan 12 Taman Bacaan
Ket Foto : Logo Pemko Pekanbaru
Pekanbaru, (radarpekanbaru.com) - Pemerintah Kota Pekanbaru berencana membangun Taman Bacaan (TB) di seluruh wilayah kecamatan di Pekanbaru. Saat ini baru dua TB yang berdiri yaitu TB di belakang Hotel Aryaduta dan TB di Jalan Yos Sudarso di antara Jembatan Siak I dan Jembatan Siak III.

"Saat ini memang baru ada dua, ke depan seluruh kecamatan akan ada TB. Ini untuk memotivasi masyarakat gemar membaca yang lengkap dengan koleksi buku. Kita masih koordinasi dengan camat supaya bisa dibangun TB di daerahnya," terang Plt Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Pekanbaru M Yusuf.

Saat ini tidak hanya di wilayah kecamatan yang akan dibangun TB. Dari 58 kelurahan, 20 di antaranya sudah memiliki TB. Dijelaskannya, TB ini akan mendekatkan masyarakat dengan koleksi buku yang menarik.

Tidak hanya itu, di lokasi yang sama akan ada informasi-informasi dari berbagai media terkait kondisi Riau, Indonesia maupun internasional saat ini. Pembangunan TB masih menggunakan anggaran APBD, namun ke depan pihaknya mencoba untuk mengandeng pihak swasta agar lebih lengkap dan efesien.(adv)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »