Program Safari Wirid, Cara IPMAKUSI Pekanbaru Menjaga Silaturahmi dengan Tokoh

Dibaca: 15181 kali  Selasa,13 September 2016
Program Safari Wirid, Cara IPMAKUSI Pekanbaru Menjaga Silaturahmi dengan Tokoh
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM-Berbagai cara ditawarkan untuk dapat menjalin silahturahmi, salah satunya yang cukup menarik dilakukan oleh Ikatan Pemuda Mahasiswa Kuantan Singingi (IPMAKUSI) Kota Pekanbaru.

Dalam rapat harian yang dilaksanakan oleh Ipmakusi, tercetuslah ide bidang kerohanian mengombinasikan konsep membangun nilai nilai keagamaan kader sekaligus menjaga hubungan dengan tokoh Kuansing yang ada di kota Pekanbaru, kegiatan ini dinamakan "Safari Wirid". Sesuai dengan namanya, kegiatan ini nantinya akan membawa pengurus dan anggota IPMAKUSI  Pekanbaru, mengunjungi tokoh ,sesepuh yang malang melintang berkarir dibidangnya masing masing.

Ketua Umum IPMAKUSI Pekanbaru Wirianto Azwir menjelaskan, dalam kegiatan tersebut nantinya akan digelar Do'a bersama dan dilanjutkan dengan diskusi. "Rencananya dalam waktu dekat ini akan diadakan launching perdana kegiatan tersebut di kediaman Tokoh Mahasiswa Asnaldi, Sekum IKKS Pekanbaru" ujar mahasiswa yang akrab disapa Riyan Senin, 12 September 2016.

Kegiatan "Safari Wirid" ini yang pertama sepanjang kepengurusan IPMAKUSI terdahulu. Ini merupakan program brilian yang akan banyak membawa manfaat kedepannya. "Dalam sejarah kepengurusan IPMAKUSI, baru dikepengurusan Riyan inilah akan diadakannya program tersebut. Semoga ini bisa terlaksana secara kontinue dan bermanfaat untuk kita semua" ungkap Sekum IKKS Pekanbaru Asnaldi.

Diadakannya program ini murni bertujuan untuk menjaga silaturahmi antara kader dengan tokoh Kuansing di Pekanbaru. Selain itu, harapannya kedepan agar diantara tokoh dan kader akan meracik gagasan dan ide untuk pembangunan Kuansing. "Ini sangat perlu diadakan mengingat kondisi mahasiswa saat ini cenderung hedonisme dan menghambat spirit perjuangan generasi muda, khususnya Pemuda dan Mahasiswa Kuansing" terang Riyan yang juga aktrif dikepengurusan Badko Hmi Riau-Kepri. (Erik)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »