Mafia Kakap Manfaatkan Sungai Siak Sebagai Jalur Penyelundupan Belasan Ribu Ponsel Asal Tiongkok

Dibaca: 10013 kali  Sabtu,03 September 2016
Mafia Kakap Manfaatkan Sungai Siak Sebagai Jalur Penyelundupan Belasan Ribu Ponsel Asal Tiongkok
Ket Foto : Pemain Berasal Dari Negara Tiongkok

RADARPEKANBARU.COM - Dit Polair Polda Riau menggagalkan penyelundupan belasan ribu handphone di perairan sungai Siak. Diperkirakan nilai barang penyelundupan ini mencapai Rp6 miliar.

Demikian disampaikan Kapolda Riau, Brigjen Supriyanto dalam jumpa pers di Mako Ditpolair Polda Riau di Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Sabtu (3/9/2016). Dia menjelaskan, barang bukti HP ini diangkut dengan kapal motor di perairan sungai Siak menuju Kabupaten Bengkalis Riau.

Barang bukti yang berhasil disita tim Ditpolair, ada HP Iphone sebanyak 2.636, Samsung Galaxy 80, HP Xiomi 9.960, Samsung Tab 5, HP Accer Android 431. Ditambah lagi 9 dus berisikan aksesoris HP.

"Kita perkirakan nilai barang bukti ini mencapai Rp6 miliar. Jika barang ini masuk tanpa cukai, maka negara bisa dirugikan," kata Supriyanto.

Penangkapan ini, lanjut Supriyanto, awalnya, Ditpolair mendapat kabar tadi malam akan adanya kapal motor membawa barang selundupan. Setelah dicek ke pelabuhan tempat bersandar, ternyata kapal sudah tidak ditempat.

"Melihat kapal sudah tidak ditempat, langsung dilakukan pelacakan. Ternyata bertemua dengan mobil box yang beriskam barang bukti." kata Supriyanto.

Selanjutnya dikembangkan melacak ke rumah milik barang bukti insial S warga Dumai, Riau. Dalam rumah tersebut juga ada barang bukti lainnya yang sudah disembunyikan.

"Dari sana, barang bukti di bawa ke Pekanbaru. Tersangka juga sudah kita amankan," kata Supriyanto.

Pengakuan tersangka, kata Supriyanto, barang bukti tersebut dia bawa dari Batam. Tujuannya untuk dijual ke sejumlah wilayah di Riau.

"Kasus ini masih kita kembangkan lebih lanjut," kata Supriyanto.
(dtc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »