Inilah Rekam Jejak Sekda Riau Terpilih, Ahmad Hijazi

Dibaca: 27392 kali  Sabtu,30 Juli 2016
Inilah Rekam Jejak Sekda Riau Terpilih, Ahmad Hijazi
Ket Foto : Sekda Riau, Ahmad Hijazi

RADARPEKANBARU.COM - Presiden RI Joko Widodo menetapkan satu nama yakni Ahmad Hijazi menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Riau melalui Keputusan Presiden (kepres) nomor 73/TPA Tahun 2016 tentang pengangkatan dalam jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKP2D) Riau Asrizal dalam salinan dan kutipan Kepres bahwasanya saudara Ahmad Hijazi, SE, M.Si, NIP. 19670924 199403 1 009 menjabat sebagai Pembina Utama Muda di Pekanbaru, Jumat.

Dikatakannya, hasil koordinasi dengan Direktorat Jendral Otonomi Daerah (Otda), Kepres tersebut akan  diserahkan langsung ke Pemerintah Provinsi Riau. "Diperkirakan minggu depan sekitar hari Senin atau Selasa depan," sebutnya.

Namun begitu, Ia menyebutkan salinan Kepres sudah di serahkan kepada Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman. Sedangkan untuk pelantikannya diperkirakan akan digelar minggu depan.

"Direncanakan minggu depan dilaksanakan pelantikan setelah kutipan untuk yang bersangkutan diterima dari Kemendagri," ujarnya.

Sebagai informasi rekam jejak Sekda Riau terpilih adalah sebagai berikut, pada 1994 pernah menjabat sebagai staf bina program Kantor Wilayah Departemen Perindustrian Provinsi Riau, pada 1995 menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kepala Seksi Industri Aneka Kandep Perindustrian Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau.

Selanjutnya pada 1996 menjabat sebagai Kasubsi Sarana Industri Hasil Pertanian dan Kehutanan, pada 1996 menjabat sebagai Kandepperindag kota batam, pada 1999 menjabat Kepala Seksi Industri Logam Mesin Elektronika dan aneka, pada tahun yang sama beralih jabatan sebagai Kandepperindag Kodya Batam.

Pada 2001 Kepala Seksi Evaluasi Pelaporan Diserindag Kota Batam, pada tahun yang sama berpindah jabatan menjadi Plt Kasubdin Bina Program Diserindag Kota Batam, pada 2002 sebagai Plt Kepala Disperindag Kota Batam, pada 2003-2004 menjabat Kepala Disperindag Batam 2003, pada 2008 sebagai Kepala Disperindag Energi dan Sumberdaya Mineral Batam, pada 2012 menjabat sebagai Staf Ahli Walikota Batam Bidang Tata Kelola Transportasi Masa dan Teknologi Informasi Kota Batam.

Pada 2015 menjabat sebagai Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Riau, sedangkan jabatan terakhir sebelum resmi menjadi sekda Riau pada 2016 menjabat sebagai Plt Bappeda Riau. (ant)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »