Akhirnya Pelaku Begal Sadis Terhadap Wartawan Pekanbaru Digelandang Aparat

Dibaca: 10836 kali  Kamis,28 Juli 2016
Akhirnya Pelaku Begal Sadis Terhadap Wartawan Pekanbaru Digelandang Aparat
Ket Foto : Kepolisian Sektor Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau berhasil membekuk salah satu pelaku begal sadis seorang wartawan Pekanbaru hingga menyebabkan kebutaan.

RADARPEKANBARU.COM - Kepolisian Sektor Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau berhasil membekuk salah satu pelaku begal sadis seorang wartawan Pekanbaru hingga menyebabkan kebutaan.

"Tersangka berinisial FT berhasil diamankan siang tadi tanpa perlawanan di rumahnya," kata Kapolsek Siak Hulu, Kompol Zalukhu kepada wartawan di Pekanbaru, Rabu (28/7).

Dia mengatakan tersangka FT (17) diamankan setelah polisi melakukan serangkaian penyelidikan dan pengejaran pasca peristiwa pembegalan pada April 2016 silam.

FT alias OP bersama kawanannya saat itu melakukan aksi begal perbatasan Kampar-Pekanbaru hingga menyebabkan korbannya bernama Hernita Fitra (33) mengalami kebutaan.

Wartawan salah satu media cetak di Pekanbaru itu disabet menggunakan senjata tajam oleh pelaku pada bagian wajah yang mengenai mata bagian kiri hingga mengalami kebutaan.

Modus kejahatan tersangka bersama komplotannya itu adalah dengan berpura-pura menjadi pembeli sepeda motor yang korban tawarkan melalui media sosial.

Ketika akan dilakukan transaksi, pelaku yang telah menggiring korban ke tempat kejadian perkara (TKP) tertentu langsung melakukan eksekusi. Bahkan, tersangka yang berusia remaja melukai korban hingga terluka berat.

Dalam kasus ini, Zalukhu mengatakan pihaknya melakukan pengembangan pasca sebelumnya salah satu rekan tersangka berinisial FQ berhasil dibekuk Opsnal Polresta Pekanbaru.

Sementara itu, Kapolres Kampar, AKBP Edy Sumardi menjelaskan hasil pemeriksaan sementara, tersangka FT mengakui perbuatannya tersebut.

"Namun, kita masih terus memeriksa intensif guna pengembangan karena ada beberapa pelaku yang kita kejar," jelasnya.(ant)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »