Inilah Prestasi Suyatno, IPDN Kebanggaan Rohil Akhirnya Dipindahkan

Dibaca: 19044 kali  Minggu,24 Juli 2016
Inilah Prestasi Suyatno, IPDN Kebanggaan Rohil Akhirnya Dipindahkan
Ket Foto : IPDN Rohil di Ujung Tanjung

RADARPEKANBARU.COM -Inilah prestasi Bupati Rohil Suyatno, IPDN akhirnya pindah dari Rohil.

 
Tarik ulur tentang nasib Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Regional Rokan Hilir akhirnya terjawab. Melalui kunjungan Mentri Dalam Negeri, Cahyo Kumolo ke Rokan Hilir, pemerintah pusat memutuskan IPDN akan dipindahkan ke Pekanbaru. Sebagai ganti adalah Sekolah Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Sekolah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).
 
"Kami akan pindahkan ke ibukota Provinsi Riau. Sebagai gantinya akan kami bangun sekolah Damkar dan Satpol PP," kata Mendagri, Cahyo Kumolo saat memberikan kuliah umum kepada Praja IPDN Rohil yang dihadiri Gubernur Riau, Bupati Rohil, Unsur Forkompimda dan Civitas Akademik Kampus IPDN Rohil, Sabtu (23/7/2016).
 
Selain menyinggung kepindahan IPDN, Mendagri juga meminta kepada seluruh pejabat struktural di Pemerintahan untuk melakukan perencanaan pembangunan yang matang dengan melibatkan seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan elemen masyarakat.
 
"Saya juga meminta kepada masyarakat ikut mengawasi dan menjaga hasil pembangunan," katanya.
 
Khusus untuk IPDN, kata Cahyo, pemerintah mengusulkan agar kedepan masa pendidikan dipercepat dari 5 tahun menjadi 4 tahun. Apalagi hampir 68% camat di seluruh indonesia kurang memahami tentang administrasi pemerintahan.
 
"Untuk itu masa pendidikan dipercepat untuk menutup kekurangan tersebut," ungkapnya. (GRC)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »