Sekelompok Masyarakat Jawa Kampar Kompak Dukung Zulfan Hamid

Dibaca: 14963 kali  Senin,04 Juli 2016
Sekelompok Masyarakat Jawa Kampar Kompak Dukung Zulfan Hamid
Ket Foto : Bakal Calon Bupati Kampar Zulfan Hamid bersalaman dengan warga Kuntu usai penutupan turnamen sepakbola Toeroba Cup 2016, Minggu (23/5/2016).

RADARPEKANBARU.COM- Sebagian kelompok masyarakat Jawa Kampar kompak mendukung Zulfan Hamid sebagai Bupati Kampar kedepan. Dukungan nyata ini bukti dari komitmen yang telah ditegaskan Ketua Paguyuban Jawa Kampar Sugiarto beberapa waktu lalu kepada Zulfan Hamid.

"Masyarakat Jawa Kampar kompak mendukung Bapak Zulfan Hamid sebagai Bupati Kampar kedepan. Sosok Sekda Kampar yang telah berpengalaman ini diyakini mampu membangun Kampar yang lebih baik pada masa akan datang," kata Suprapto tokoh masyarakat Desa Gunung Sari, Kecamatan Gunung Sahilan, Kampar disela kegiatan silaturahim dan ibadah shalat tarawih di Mesjid Al-Mubarakoh, kemarin.

Menurutnya, masyarakat Jawa Kampar yang sudah puluhan tahun hidup di Kampar hingga generasi ketiga saat ini percaya bahwa figur Zulfan Hamid adalah pilihan terbaik bagi rakyat Kampar. Bahkan sebagian masyarakat Jawa Kampar yang banyak bermukim di wilayah transmigrasi sudah tidak asing lagi dengan nama Zulfan Hamid yang terkenal sebagai pemimpin bersahaja.

"Kami tahu betul kalau sejarah masyarakat Jawa Kampar dengan Ayahnya Zulfan Hamid yakni tokoh Kampar Abdul Hamid sangat dekat dengan masyarakat. Sebab itu kami yakin Zulfan Hamid mewarisi kebijaksanaan ayahnya itu," tuturnya.

Adapun sebelumnya, tokoh sesepuh Jawa Kampar yang juga Ketua Paguyuban masyarakat Jawa Kampar Sugiarto menerangkan bahwa Zulfan Hamid dengan masyarakat Jawa Kampar mempunyai sejarah hubungan emosional yang kuat.

"Pada masa dulu mantan Bupati Kampar yang juga mantan Gubernur Riau HR Soebrantas adalah sahabat karib dari tokoh Kampar Abdul Hamid ayah dari Zulfan Hamid. Jadi sudah ada hubungan sejarah yang panjang. Masyarakat Jawa Kampar mendukung Zulfan Hamid maju menjadi Bupati Kampar," ungkap Sugiarto.

Pada kesempatan silaturahim itu, terlihat sangat antusiasnya warga Desa Gunung Sari bersama Kepala Desanya Dedi Herman menyambut kehadiran Zulfan Hamid. Warga berbondong ingin bersalaman sekaligus berkumpul melaksanakan ibadah Ramadan bersama Sekda Kampar tersebut. Persis seusai shalat tarawih dengan berbaris dan saling bergantian warga menyapa ingin bersalaman ataupun berkenalan lebih dekat kepada Zulfan Hamid yang dikenal merakyat itu.

"Aura bijaksana Pak Zulfan Hamid itu terpancar sekali pada baju putih yang beliau pakai. Inilah yang membuat masyarakat semakin jatuh cinta terhadap Zulfan Hamid," ungkap Ustaz Retno Agung seraya bergegas mengejar Zulfan Hamid.

Sementara Zulfan Hamid mengimbau kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Kampar 2017 mendatang. Zulfan mengingatkan masyarakat untuk cerdas dalam memilih pemimpin tanpa terintimidasi oleh intervensi apapun juga.

"Pilih dengan cerdas dan pilihlah yang benar. Kalau hanya mencari kekuasaan dan kekayaan jangan dipilih. Mari bersatu tekad membangun Kampar kedepan," kata Zulfan Hamid.(*)

 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »