Pemko Pekanbaru Tawarkan Sekolah Gratis SMP Madani Untuk Keluarga Miskin Berprestasi

Dibaca: 15642 kali  Senin,06 Juni 2016
Pemko Pekanbaru Tawarkan Sekolah Gratis SMP Madani Untuk Keluarga Miskin Berprestasi
Ket Foto : Ilustrasi

RADARPEKANBARU.COM - Pemerintah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, kini menggencarkan penerimaan pelajar dari berprestasi  dari keluarga tidak mampu untuk bersekolah gratis di SMP Madani, Kota Pekanbaru.

"SMP Madani Kota Pekanbaru ini sebagai sekolah pendidikan berbasis Islam diberikan gratis pada pelajar berpestasi dari kelurga tidak mampu," kata Kepala Dra. Ratiah MM, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD)  Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Wilayah kecamatan Senapelan dan Sukajadi, dalam keterangannya, di Pekanbaru, Senin (6/6)

Menurut dia, SMP Madani bertujuan untuk melahirkan anak-anak Pekanbaru yang haifiz Al Quran, sedangkan biaya sekolah ditanggung dalam APBD Kota Pekanbaru.

Sedangkan syarat pelajar yang bisa diterima di SMP Madani tersebut adalah anak-anak yang memiliki nilai rapot rata-rata 80 untuk tiga mata pelajaran yakni pendidikan Agama Islam, Matematika dan IPA.

"Sebelumnya nilai rata-rata yang dipatok adalah 85, namun quota peserta belum terpenuhi sehingga kini untuk nilai rapor yang dipersyaratkan diturunkan menjadi 80," katanya.

Oleh karena itu, katanya lagi, para orang tua diminta segera mendaftarkan anak-anak mereka yang berprestasi dan hapal 30 jus atau 36 surat Al Quran.

Sedangkan pendaftaran, dibuka pada masing-masing UPT yang mewakili dua atau satu kecamatan. Diprioritaskan bagi anak yang domisili orang tua mereka di Kota Pekanbaru dengan KK di kota ini.

"Keberadaan SMP Madani gratis tersebut, antara lain membantu agar pelajar di Kota Pekanbaru tidak drop out dari sekolah mereka," katanya.

Sebab, pendidikan formal sangat penting bagi masa depan anak, dan lapangan pekerjaan menuntut anak harus memiliki ijazah formal. (radarpku)

Sumber : Antara
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »