Aksi "May Day", Buruh Di Duri Ajukan 5 Tuntutan

Dibaca: 15390 kali  Minggu,01 Mei 2016
Aksi
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM-Ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (FSPTI) - Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kabupaten Bengkalis akhirnya memenuhi janjinya. Ratusan Buruh itu melakukan aksi damai yang dikonsentrasikan dijalan Utama Jendral Sudirman, tepat didepan Kantor Camat Mandau Minggu, 1 May 2016.

Seiring berlangsungnya aksi damai May Day tersebut, ratusan personil gabungan Polres Bengkalis dan Brimobda yang dipimpin Kapolres Bengkalis, AKBP A.Supriyadi disiagakan guna menciptakan suasana yang aman dan kondusif.

Dalam aksi tersebut, ratusan masa tampak antusias menyampaikan 5 tuntutan diantaranya meminta pemerintah meminimalisir Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) disektor Migas baik di Kecamatan Mandau dan Pinggir, menerapkan Peraturan daerah (Perda) Nomor 4 tahun 2004, tentang Tenaga kerja lokal, menaikkan tarif bongkar muat Tandan buah segar (TBS) dan melibatkan KSPSI - FSPTI dalam pendidikan disektor buruh.

"Kami berharap pemerintah melalui Bupati dapat mengabulkan tuntutan buruh, jika tidak kami akan turun kejalan dengan jumlah masa yang lebih besar lagi" teriak Koordinator aksi, Jody Siahaan.

Usai melakukan orasi yang dimulai dari simpang pokok jengkol dan memblokir jalan didepan Kantor orang nomor satu di Kecamatan Mandau, tepat pukul 10.15 WIB, massa buruh langsung membubarkan diri dengan tertib. (rls/rit)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »