Masa AMMPER Berdemo, Desak KPK Usut Dugaan Korupsi Trio Rachman

Dibaca: 16958 kali  Rabu,13 April 2016
Masa AMMPER Berdemo, Desak KPK Usut Dugaan Korupsi Trio Rachman
Ket Foto :
RADARPEKANBARU.COM-Sejumlah massa dari Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Peduli Riau (AMMPER) menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung Daerah, di Jalan Diponegoro, Pekanbaru Rabu, 13 April 2016.
 
Dari balik pagar Gedung Daerah, demonstran meneriaki Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tengah mengadakan pertemuan dengan sejumlah pejabat Pemprov Riau di dalam gedung itu. Koordinator AMMPER Erlangga dalam orasinya melalui pengeras suara yang diarahkan ke dalam gedung, meneriakkan pada para petinggi KPK untuk segera memeriksa Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman atau Andi Rachman yang terindikasi terlibat sejumlah kasus korupsi dan pengaturan proyek APBD Riau 2015. Sejumlah kasus itu diduga telah merugikan negara sekira Rp2 triliun.
 
"Bapak KPK yang ada di dalam, tolong temui kami. Kami akan berikan data-data terkait yang melibatkan Andi Rachman, Anto, Juni, Irma dan Ary Nugroho Rachman" teriaknya.
 
Selain berorasi, massa demonstran juga menyematkan baliho di Tugu Perjuangan yang terdapat di pertigaan Jalan Diponegoro-Gajah Mada yang memuat foto-foto Dinasti Rachman yang mereka tuding terlibat sejumlah kasus korupsi.
 
Setelah sekira satu jam berorasi, massapun membubarkan diri. Mereka mengaku tidak sabar menunggu pejabat KPK keluar dari gedung itu. Massa lalu melakukan long march dari lokasi menuju Jalan Gajah Mada, terus ke Jalan Jenderal Sudirman, masuk ke Jalan Tjut Nyak Dien tempat awal mereka berkumpul. (rtc)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »