Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah Ajak Masyarakat tak Panggil Andi Rachman Plt lagi

Dibaca: 12309 kali  Kamis,31 Maret 2016
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah Ajak Masyarakat tak Panggil Andi Rachman Plt lagi
Ket Foto : Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah , Pendiri Kammi

RADARPEKANBARU.COM - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengharapkan agar secepatnya perubahan status Pelaksana Tugas Gubernur Riau jadi definitif agar dapat direalisasikan.

"Secara undang-undang kewenangannya akan lebih kuat," katanya saat kegiatan pelantikan pengurus Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (Kammi) di Pekanbaru, Rabu (30/3).

Selain itu ia mengatakan dengan status Plt kewenangannya terbatas sehingga hal ini akan mengakibatkan kurang berani mengambil tindakan nantinya.

"Ada batasan-batasan jika seseorang dengan status Plt oleh karena itu sebaiknya cepat untuk ditetapkan sebagai Gubernur Riau," terangnya.

Lebih lanjut ia berpendapat agar masyarakat Riau tidak menyebut dengan Plt lagi tetapi Gubernur Riau meskipun belum ada pelantikan namun ini untuk menjaga etika dan kenyamanan bekerja.

"Untuk masyarakat Riau jangan biasakan menyebut dengan Plt langsung saja sebut Gubernur Riau, tidak pakai Plt lagi,"ujarnya.
 
Plt Gubernur Riau (Gubri) enggan mengomentari perubahan status yang seharusnya ia dapatkan secara muthlak sebagai Gubernur Riau dimana kursi tersebut tengah kosong saat ini.

"Saya tidak mengomentari itu," kata Plt Gubri, Arsyadjuliandi Rachman, Rabu.

Meskipun secara undang-undang telah menjamin kenaikan posisinya sebagai Gubernur Riau namun sampai saat ini perubahan status tersebut belum terlaksana.

Ternyata Plt Gubernur Riau pernah Jadi Sopir Fahri Hamzah, Lho??

Tidak ada yang menyangka Plt Gubernur Riau memiliki kedekatan sendiri dengan Wakil Ketua DPR RI karena pernah bersama-sama bertugas baik di dalam negeri maupun luar negeri, menurutnya kedekatan ini lebih diartikan sebagai persahabatan bagi mereka bahkan dia mengatakan pernah menjadi supir Fahri Hamzah.

"Saya pernah menjadi sopir pak Fahri Hamzah," kata Plt Gubri Arsyadjuliandi Rachman, disela-sela sambutannya pada acara Pelantikan Pengurus Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia, Rabu.

Menurutnya Fahri Hamzah yang ia kenal sangat mencintai buku.

"Beliau senang membaca buku, dulu ketika dalam satu mobil beliau selalu menceritakan buku yang bernah dibacanya,"lanjutnya.

Ia mengatakan hal itu lebih seperti bertukar pikiran lewat buku dan bercerita satu sama lain.

Hal ini juga dibenarkan oleh Fahri Hamzah ketika menyampaikan sambutannya pada acara yang di gelar oleh KAMMI tersebut.

"Pak Gubri adalah kawan lama saya saat tugas bersama dulu,"ujarnya.

Dia menambahkan menjadi sopir hanya istilah saja karena ketika itu menurutnya setiap mereka berpergian yang menyetir mobilnya adalah pak Plt Gubri.

"Kami melakukan ini karena sangat dekat, kami teman baik,"tutupnya. (radarpku)

 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »