Suara Sumbang Soal Pembayaran Eskalasi,Akhirnya DPRD Riau Dikunjungi KPK

Dibaca: 16736 kali  Rabu,30 Maret 2016
Suara Sumbang Soal Pembayaran Eskalasi,Akhirnya DPRD Riau Dikunjungi KPK
Ket Foto : Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

RADARPEKANBARU.COM - Secara mendadak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi kantor DPRD Riau, Selasa (29/3/2016).

Kehadiran tim KPK yang berjumlah 9 orang tersebut langsung menuju ruang Sekwan DPRD Riau, dan melakukan pembicaraan tertup selama sekitar 30 menit.

Selanjutnya, pihak KPK kemudian juga melakukan pengecekan ke sejumlah ruangan di DPRD Riau. Kedatangan KPK ke DPRD Riau bertepatan dengan hangatnya pembicaraan pembayaran eskalasi yang masuk dalam nomenklatur APBDP 2015 lalu.

Ditanya soal kunjungannya ke DPRD Riau, menurut Koordinator Unit Koordinasi dan Supervisi (Korsup) Pencegahan KPK, Wawan Wardiana mengatakan, kedatangan pihaknya tersebut adalah untuk melaksanakan salah satu program KPK di daerah rawan korupsi.

Kemudian ditanya persoalan eskalasi, Wawan mengakui, masalah eskalasi tersebut memang menjadi salah satu perhatian khusus bagi pihak KPK datang ke Riau.

“Kita memang sudah tahu hal itu, kita juga baca koran. Itu memang menjadi perhatian khusus, dan bahan rekomendasi kita,” kata Wawan usai melakukan peninjauan ke ruang-ruangan di DPRD Riau tersebut.

Ia juga mengatakan, kedatangan pihaknya tersebut juga untuk mengumpulkan data dan informasi, terkait kasus-kasus dugaan korupsi, termasuk eskalasi. (*)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »