Daud Yordan Dijadwalkan Naik Ring Lagi Juni Mendatang

Dibaca: 28102 kali  Sabtu,26 Maret 2016
Daud Yordan Dijadwalkan Naik Ring Lagi Juni Mendatang
Ket Foto : Daud Yordan

RADARPEKANBARU.COM-Petinju Indonesia Daud 'Cino' Yordan dijadwalkan naik ring kembali. Petinju asal Amerika Latin disebut-sebut akan menjadi lawannya pada 4 Juni mendatang.

Setelah awal Februari lalu, Daud sukses mempertahankan gelar kelas ringan versi WBO Asia Pasific dan Afrika, lewat pertarungan dengan petinju Jepang, Yoshitaka Kato. Kini, Daud dijadwalkan akan kembali bertanding dalam waktu dekat.

Mahkota Promotion, Raja Sapta Oktohari, mengatakan pertarungan nanti masih menjadi bagian dari "Road to World Championship". Andaikata menang, Daud kemudian akan melawan juara dunia asal Inggris Terry Flanagan, pada November mendatang.

"Iya, naik ringnya tanggal 4 Juni. Rencananya, pertandingannya bakal digelar di luar negeri. Bukan di Jakarta" kata Oktohari, kepada wartawan, Sabtu (26/3/2016).

Ditambahkan Oktohari, petinju yang akan menjadi lawan Daud nanti merupakan usulan dari federasi dan memiliki karakter yang cukup agresif. "Kami diberikan opsi dari federasinya maka itu lawannya yang dari Amerika latin ini. Secara karakter tinju dengan Daud, karakternya sama, agresif juga. Yang jelas kita doakan saja sama-sama biar Daud bisa tampil maksimal pada pertarungan nanti," ujar Oktohari, tanpa ingin membeberkan lebih jauh.

Daud Yordan yang dihubungi terpisah membenarkan rencana tersebut. Pekan depan, ia dijadwalkan akan kembali ke Bali untuk melakukan pemusatan latihan dengan Craig Christian.

"Memang betul adanya, bulan Juni saya mau tanding lagi. Cuma saat ini saya masih di Kalimantan. Setelah tanding lawan Kato (Jepang) kemarin saya break, baru pekan depan akan ke Bali untuk mempersiapkan pertandingan itu" kata petinju asal Kayong Kalimantan Barat itu.

Senada dengan sang promotor, Daud juga enggan membocorkan nama yang akan menjadi lawannya kelak. Baru bisa dipublikasikan pada 31 Maret mendatang.

"Yang jelas bukan dari Asia. Karakter petinjunya saya sudah tahu. Dia punya karakter dan kemampuan di atas rata-rata. Saat ini saya sedang pelan-pelan mempelajari, tinggal di Bali mempersiapkan lebih fokus lagi" ungkapnya sembari menargetkan kemenangan pada pertarungan nanti. (dtc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »