Semburan Lumpur Dan Gas Mencapai 50 Meter, Warga Desa Benayah Berhamburan

Dibaca: 19802 kali  Minggu,06 Maret 2016
Semburan Lumpur Dan Gas Mencapai 50 Meter, Warga Desa Benayah Berhamburan
Ket Foto : Terlihat semburan lumpur bercampur gas menjulang tinggi di salah satu rumah warga Desa Benayah, Kecamatan Pusako, Siak

RADARPEKANBARU.COM-Warga Siak yang menyaksikan sumur bor keluar gas dan lumpur di rumah salah seorang warga Benayah Kecamatan Pusako, lari berhamburan. Pasalnya, dari sumur tersebut keluar dentuman keras.

Menurut Anshar Ashnafi, salah seorang saksi, dentuman keras itu keluar saat pekerja dari BOB Siak yang menangani lumpur itu mencoba memberi bensin pada kain yang diikatkan pada kayu. Kemudian, kayu itu diarahkan ke mulut sumur.

"Api langsung disambar oleh gas dengan suara menderu. Beberapa saat kemudian, langsung mengeluarkan dentuman keras" terang Anshar kepada wartawan Minggu, 06 Maret 2016.

Akibat dari dentuman keras tersebut, warga yang menyaksikan sumur keluar gas dan lumpur langsung berhamburan.

Kemudian sambung Anshar, setelah dentuman keras, beberapa pekerja BOB Siak langsung mengambil alat yang diduga pendeteksi gas. Alat tersebut diletakkan di mulut sumur. "Lalu sumur langsung diisi air" kisah Anshar.

Berdasarkan keterangan Anshar yang Ia dapati dari warga sekitar, sumur itu sebenarnya sengaja dibuat warga Benayah Kecamatan Pusako Siak. Saat pengeboran, pukul 10.00 WIB sumur itu mengeluarkan gas.

Kemudian, sekitar pukul 14.00 WIB gas masih keluar. Kali ini diikuti lumpur bercampur pasir, kerikil. Semburan itu mencapai ketinggian lebih kurang 50 meter. Fenomena ini sempat menjadi tontonan warga, baik dari Kampung Benayah, maupun warga desa sekitar Benayah. (rls/gr)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »