Asap Karhutla Menjulang Di Langit Sekitar Bandara Pinang Kampai

Dibaca: 15500 kali  Sabtu,05 Maret 2016
Asap Karhutla Menjulang Di Langit Sekitar Bandara Pinang Kampai
Ket Foto : Foto : Polres Dumai

RADARPEKANBARU.COM-Lahan di Kota Dumai, Riau, terbakar dalam dua pekan terakhir. Hari ini kian meluas. Asap membubung di dekat Bandara Pinang Kampai, Dumai.

Berdasarkan foto yang dikirimkan Polres Dumai, Sabtu (5/3/2016), terlihat jelas asap berwarna putih kecokelatan mengepul. Beruntung, asap tidak masuk ke bandara. Belum diketahui apakah kejadian itu mengganggu penerbangan atau tidak.

Tim pemadam dari TNI/Polri dan BPBD Dumai terus berusaha memadamkan kobaran api. Kapolres Dumai, AKBP Suwoyo, dalam rilisnya menyebutkan, hari ini pihaknya melakukan rapat koordinasi terkait Karhutla.

"Polres Dumai mendukung ditetapkannya status siaga darurat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)," katanya.

Terpisah, Kepala BPBD Riau, Edwar Sanger mengaku mendukung langkah Pemkot Dumai menetapkan status siaga darurat Karhutla. Penetapan itu perlu agar masalah kebakaran ini bisa dilaporkan ke Pemerintah Pusat.

"Ada tiga kabupaten yang akan meningkatkan status siaga darurat, yakni Pemkot Dumai, Pemkab Rohil, Pemkab Pelalawan," kata Edwar.

"Jika lima kabupaten menetapkan siaga darurat, maka ini akan menjadi pertimbangan di tingkat provinsi untuk menentukan statusnya," kata Edwar ketika dihubungi. (dtc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »