Prioritaskan Kader Internal

PDIP Riau Segera Lakukan Fit And Proper Test Balon Bupati Kampar

Dibaca: 20725 kali  Minggu,21 Februari 2016
PDIP Riau Segera Lakukan Fit And Proper Test Balon Bupati Kampar
Ket Foto : Ketua DPD PDIP Riau, Kordias Pasaribu,SH

RADARPEKANBARU.COM- DPD PDIP Riau akan segera melakukan fit and proper test terhadap balon  bupati dan balon wakil bupati kampar yang telah resmi mengembalikan formulir pendaftaran di tingkat DPC PDIP Kampar.

DPD PDIP Riau pada opsi pertama tetap akan memprioritaskan kader murninya untuk diusung menjadi calon bupati , dan opsi kedua minimal pada posisi wakil bupati, mengingat kursi masih kurang PDIP Kampar sendiri harus mencari mitra koalisi partai lain agar bisa mengusung satu paket calon bupati dan wakil bupati.

Demikian diungkapkan Ketua DPD PDIP Riau ,Kordias Pasaribu kepada radarpekanbaru.com (19/2).

Menurut kordias nama-nama yang mendaftar di DPC PDIP Kampar akan segera dilimpahkan ke DPD PDIP Riau untuk selanjutnya dilakukan seleksi fit and proper test.

"Setelah mendaftar di kampar,nanti TIM penjaringan akan menyerahkan nama-nama kepada kami (PDIP Riau) untuk diseleksi" kata kordias.

Kordias tetap akan memberikan ruang kepada non kader partai PDIP namun  betul-betul akan dipertanyakan komitmennya terlebih dahulu terhap PDIP.

"Jangan nanti hanya numpang lewat saja, menjadikan PDIP Sebagai kendaraan politik setelah duduk di tingalkannya, kita tidak mau orang-orang seperti itu" tuturya.

Kordias mengaku bahwa nantinya hanya akan ada sekitar dua paket pasanngan balon bupati yang akan direkomendasikan ke DPP untuk diputuskan menjadi satu pasangan calon.

"Pada akhirnya DPP PDIP yang akan memutuskan" kata Kordias yang juga anggota DPRD Riau ini.

Inilah 13 Balon yang telah mendaftar ke DPC PDIP Kampar :

Panitia penjaringan pendaftaran di DPC PDIP Kabupaten Kampar telah resmi menutup waktu pendaftaran bagi balon baik itu dari kader internal partai sendiri maupun diluar kader partai.  

Sebanyak 13 orang balon yang mendaftar ini terdiri dari balon Bupati dan Wakil Bupati Kampar periode 2017 - 2021. Untuk balon Bupati yang mendaftar diantaranya mulai dari pembukaan pada tanggal 10 - 20 Februari 2016 yaitu Ibrahim Ali, Muhammad Amin, Zulfadil, Suro Abadi, Aziz Zainal, Zulher, Nasri Haroen Ergen, Yurjani Moga, Dedi Suheri.

Sedangkan untuk posisi Wakil Bupati terdiri dari Erianto Bachtiar, Triska Felly, Catur Sugeng Susanto, Syukrizal.

Cukup menarik pada hari pendaftaran terakhir yang mendaftar di PDIP Kampar yaitu diawali dengan H Nasri Haroen Ergen (Bupati), Catur Sugeng Susanto (Wakil Bupati), Yurjani Moga (Bupati), Syukrizal (Wakil Bupati) dan terakhir ditutup oleh balon Bupati yaitu Ketua DPC PDIP Kampar Dedi Suheri.

Namun sayangnya menurut sumber terpercaya bahwa Dedi Suheri ketua PDIP Kampar ini hanya main-main untuk ikut proses penjaringan ,tidak serius hanya untuk meramaikan saja.(radarpku)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »