DPP IMM Desak Pemerintah Fokuskan Bantu Korban Banjir di Kampar

Dibaca: 9140 kali  Rabu,17 Februari 2016
DPP IMM Desak Pemerintah Fokuskan Bantu Korban Banjir di Kampar
Ket Foto : Foto Bersama - Azrizal Nasri (tengah) usai pelantikan Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah di Jakarta.

RADARPEKANBARU.COM-Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Mahasiswa Muhammadiya (IMM) Azrizal Nasri mendesak agar pemerintah pusat untuk fokus membantu korban musibah banjir yang terjadi di Kabupaten Kampar.

Pemuda Riau di Jakarta ini, mengatakan bantuan yang diberikan oleh beberapa organisasi masyarakat dan pemerintah terhadap korban banjir sangat diharapkan para korban, untuk kelangsungan kehidupan masyarakat.

"Tetapi bantuan yang diberikan itu cuma sesaat saja, pemerintah harus mencari solusi untuk korban pasca banjir, karena akan banyak muncul persoalan di masyarakat. Untuk itu pemerintah pusat dan daerah harus memperioritaskan pembenahan insfrastrukstur yang dibutuhkan masyarakat pasca banjir, supaya trauma masyarakat pasca banjir akan hilang," kata Azrizal Nasri.

Banjir yang terjadi di Kampar, kata Azrizal, merupakan musibah terparah. Ada sekitar 133.700 jiwa atau 34.073 KK korban tersebar di 12 Kecamatan. Selain itu terdapat juga fasilitas umum yang terendam banjir mengakibatkan aktifitas masyarakat terhenti.

Banjir tidak hanya melanda Kabupaten Kampar, juga melibatkan sebagian kabupaten di Riau seperti Rokan Hulu dan Pelalawan, serta sebagian kecamatan di Sumatra Barat.

Curah hujan yang terjadi bukan hanya menggenang sebagai wilayah di Riau tetapi sebagian wilayah di Indonesia. Banjir ini terjadi akibat dari pembuangan sampah yang sembarangan atau pengaturan tata kelola lingkungan yang tidak teratur oleh pemerintah.(rls/gr)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »