Berikut Empat Sasaran Strategis UNRI Untuk Tahun 2017

Dibaca: 16339 kali  Kamis,28 Januari 2016
Berikut Empat Sasaran Strategis UNRI Untuk Tahun 2017
Ket Foto : Rektor Universitas Riau (Unri) Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA

RADARPEKANBARU.COM-Rektor Universitas Riau (Unri) Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA saat kegiatan Pra Musyawarah Perencanaan dan Pengembangan (Pra Musrenbang) menyampaikan sasaran strategis yang akan menjadi landasan bagi unit kerja yang ada di lingkungan Unri untuk menyusun rancangan kegiatan untuk tahun 2017.

Sesuai dengan tema Pra Musrenbang Unri ''Sinkronisasi Perencanaan Universitas Riau dalam Rangka Peningkatan Daya Saing yang Berkelanjutan'', Rektor mengharapkan agar rancangan kerja yang disusun oleh stakeholder di UR dapat disinkronkan dengan arah kebijakan Unri.

''Ada empat sasaran yang telah menjadi kontrak antara Universitas Riau dengan Menristek (Menteri Riset dan Teknologi-red) yang harus kita laksanakan untuk tahun 2017 nantinya. Maka dari itu sesuai dengan tema Pra Musrenbang ini, mari kita lakukan sinkronisasi rancangan kegiatan agar UR semakin maju dan mampu bersaing dengan universitas lainnya,'' harap Rektor.

Sasaran strategis Unri yang pertama yaitu meningkatkan jumlah lulusan Unri. Sasaran ini berfokus kepada ketersediaan Program Studi (Prodi) yang berkualitas pada seluruh strata pendidikan yang memenuhi kebutuhan masyarakat dengan memanfaatkan potensi keunikan Unri, sebagaimana yang tertuang dalam Pola Ilmiah Pokok.

Kedua, menghasilkan lulusan yang kompeten dan relevan dengan kebutuhan pembangunan. Sasaran ini mengharapkan agar kedepannya Unri mampu mencetak lulusan yang memiliki kompetensi yang tinggi dan memiliki karakter budaya Melayu yang bijak dalam mengembangkan sumber daya perairan.

Ketiga, meningkatkan kualitas dan produktivitas Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek). kedepannya Unri mampu menghasilkan penelitian Iptek yang efisien dan efektif bagi pembangunan regional, nasional dan internasional.

Sementara yang keempat, mengembangkan sistem inovasi teknologi tepat guna. Dalam hal ini Unri mampu menyediakan sistem, model dan teknologi yang mampu memecahkan persoalan dasar masyarakat dan mengembangkan ilmu pengetahuan.

Lebih lanjut, Rektor UR menambahkan, perencanaan yang diusulkan oleh masing-masing unit kerja adalah dalam rangka mensinergikan empat sasaran strategis yang telah disampaikan, agar dapat mewujudkan Universitas Riau sebagai Good Governance University yang mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional.

''Prestasi Unri yang telah kita peroleh selama ini harus sama-sama bisa kita pertahankan dan dapat ditingkatkan dimasa mendatang. Ini merupakan kerjasama atas seluruh komponen yang ada di Unri. Jika Unri bernilai baik, maka akan menciptakan kebaikan pula bagi masyarakat,'' papar Rektor. (grc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »