Pecinta Vespa Kembali Eksis Di Kota Sagu

Dibaca: 10946 kali  Minggu,17 Januari 2016
Pecinta Vespa Kembali Eksis Di Kota Sagu
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM-Pecinta sepeda motor tua jenis skuter merk vespa kembali eksis di Kota Sagu Selatpanjang, Kepulauan Meranti, Riau. Alhasil, belasan skuter produk Italia ini mulai menghiasi jalanan di Kota Sagu.

Kata Ajo, salah seorang laki-laki pecinta skuter vespa, di Selatpanjang ada belasan motor saingan berat Lambretta ini. Mereka sering konvoi atau ngumpul setiap Minggu sore. Mengingat, beberapa pecinta vespa ini sibuk dengan pekerjaan masing-masing.

Ajo juga pernah mengatakan memang saat ini mereka belum menetapkan siapa ketua komunitas itu. Mereka baru menyamakan persepsi dan selalu kompak untuk santai setiap Minggu sore ke beberapa tempat di Selatpanjang.

"Kita saling tukar dan simpan nomor hape. Kalau ingin ngumpul setiap Minggu sore, tinggal di sms atau di telepon saja" kata Ajo beberapa waktu lalu.

Meski belum memiliki pengurus komunitas tetap, disampaikan laki-laki yang memiliki bengkel vespa di Jalan Pembangunan Selatpanjang itu lagi, namun mereka saling berbagi dan membantu. Baik itu tentang ilmu mesin vespa (memperbaiki kerusakan, red) maupun membantu sesama teman vespa yang mendapat kesusahan.

"Kalau ada yang rusak, tinggal telepon kawan-kawan. Kalau ada yang di daerah itu, ya akan langsung dibantu. Tapi kalau jauh, insyallah kita arahkan (perbaikan, red) lewat telepon" ujar Ajo lagi.

Pantauan di lapangan, Minggu sore, 17 Januari 2016 beberapa pengguna vespa di Selatpanjang bersantai ke Laut Dorak. Mereka terlihat asik mengobrol sambil minum kopi di salah satu kantin di laut itu. Memang sore itu tidak terlalu ramai yang santai, sebab ada beberapa pemilik vespa sedang sibuk bekerja maupun sedang ada di luar daerah.

"Insyallah dalam waktu dekat kami akan ke Sumbar, kawan-kawan sudah sepakat untuk ke sana" tutup Ajo. (grc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »